Selasa, Maret 19, 2024
spot_img
BerandaNusantaraTP-PKK Tomohon Gelar Seminar di Hari Kartini, Caroll Senduk Berikan Apresiasi

TP-PKK Tomohon Gelar Seminar di Hari Kartini, Caroll Senduk Berikan Apresiasi

TOMOHON, JURNAL123.COM – Peringatan Hari Kartini ke-142 di tahun 2021 dilaksanakan melalui kegiatan Seminar Hari Kartini dengan tema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Kesetaraan Gender” yang dilaksanakan Rabu 21 April 2021 di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik. 

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Administrasi Umum Drs O. D. S Mandagi mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga mengucapkan selamat hari Kartini ke-142 tahun.

Perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita, sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan diimplementasikan, terbukti dengan banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi  dan dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan mampu memposisikan diri setara dengan pria.

Salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui  pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional yang dituangkan dalam program kegiatan yang ada di daerah.

Kehadiran perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Walikota juga memberikan apresiasi dan Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama perangkat daerah terkait yang telah melaksanakan seminar ini.

Dalam Kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng mengatakan bahwa pada dasarnya pelaksanaan seminar ini akan memperkuat kemampuan dan kemandirian kaum perempuan untuk mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi melalui kesetaraan gender dan peningkatan taraf hidup masyarakat serta berperilaku hidup bersih dan sehat untuk kelangsungan hidup masyarakat. Selamat Hari Kartini dan jadilah Kartini-Kartini masa kini yang Hebat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Tomohon dr John Lumopa, bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama para Narasumber.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments