Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraCSWL Siap Jadikan Tomohon Tujuan Wisata Dunia

CSWL Siap Jadikan Tomohon Tujuan Wisata Dunia

Konsep pembangunan strategis di bidang pariwisata dari Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 Caroll-Wenny mendapat apresiasi positif berbagai kalangan.

Termasuk percepatan pengelolaan kepariwisataan CS-WL akan membentuk kelembagaan otoritas pengembangan pariwisata secara terpadu di Kota Tomohon.

“Menuju wisata dunia tidak boleh dikelola secara parsial dan hanya berbasis pada tupoksi dinas kepariwisataan saja, melainkan harus melibatkan semua stakeholder kepariwisataan dalam satu wadah kelembagaan,” ujar Caroll dan Wenny kepada sejumlah wartawan, Kamis, 22 Oktober 2020.

Dijelaskan Caroll, lembaga yang mengelola kepariwisataan memiliki otoritas berdasarkan prinsip-prinsip manajemen kepariwisataan, mulai dari pemetaan potensi wisata, pemasaran, sarana penunjang infrastruktur, penguatan kapasitas, riset dan pengembangan kepariwisataan.

Hal itu begitu penting agar lembaga otoritas kepariwisataan mampu menghasilkan pendapatan dan penerimaan keuangan daerah dalam rangka menambah dan meningkatkan APBD Kota Tomohon.

“Ini akan berdampak pada peningkatan dan geliat ekonomi rakyat di kota Tomohon. Jika kita memiliki lembaga otoritas pengembangan kepariwisataan terpadu, maka kesinambungan program akan berjalan optimal oleh rencana aksi dan konkrit,” tambahnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments