Lombok kini Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Dunia

Jurnal123.com – Saat ini Bali merupakan destinasi wisata dunia. Namun kali ini, secara mengejutkan ternyata salah satu kawasan di Indonesia, Lombok kini menjadi 10 besar dunia destinasi yang sedang trending saat ini.

Setiap tahun situs booking online Tripadvisor merilis penghargaan Traveler’s Choice di bidang wisata yang datanya dirujuk dari review traveler langsung. Salah satunya adalah kategori trending destinations atau destinasi yang sedang populer.

Dilihat dari situs resmi Tripadvisor, Selasa (4/8/2020), ada 25 destinasi dari seluruh dunia yang masuk daftar bergengsi tersebut. Nama Kochi di India disebut masuk peringkat pertama, disusul oleh Luzon (Filipina) di peringkat dua dan Porto (Portugal) di peringkat ketiga.

Yang menariknya, ada salah satu destinasi di Indonesia yang masuk ke dalamnya. Tercatat, ada nama Lombok di NTB di peringkat 6 daftar tersebut.
“Bagi traveler yang ingin liburan dengan suasana lebih sepi di dekat Bali (cukup naik feri), Lombok hadir menyambut Anda semua,” bunyi informasi di situs Tripadvisor.

Lebih lanjut, Lombok disebut memiliki banyak pantai cantik dan lokasi diving kelas dunia. Bagi traveler pecinta alam, juga akan dimanjakan dengan air terjun, rute trekking dan tentunya gunung api Rinjani.

Kabar itu cukup membahagiakan sekaligus jadi pembuktian kalau destinasi Indonesia tak kalah dengan lainnya di luar negeri.

Bahwa selain Pulau Dewata Bali, Indonesia juga punya Lombok yang patut diperhitungkan.

Berikut daftar lengkap 25 destinasi dunia tahun 2020 yang sedang tren:

1. Kochi, India
2. Luzon, Filipina
3. Porto, Portugal
4. Porto Seguro, Brasil
5. Gramadado, Brasil
6. Lombok, Indonesia
7. Da Nang, Vietnam
8. Zakynthos, Yunani
9. Tel Aviv, Israel
10. Krakow, Polandia
11. Malta
12. Ho Chi Minh, Vietnam
13. Cusco, Peru
14. Buenos Aires, Argentina
15. Vienna, Austria
16. Fuerteventura, Kepulauan Kanari
17. Mexico City, Meksiko
18. Chiang Mai, Thailand
19. Fes, Moroko
20. Budapest, Hungaria
21. Kepulauan Zanzibar
22. Cartagena, Kolombia
23. Edinburgh, Skotlandia
24. Cebu Island, Filipina
25. Moskow, Rusia
(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *