Sabtu, April 27, 2024
spot_img
BerandaNusantaraKapolri Perintahkan Jajarannya Lakukan Pencegahan Kebakaran

Kapolri Perintahkan Jajarannya Lakukan Pencegahan Kebakaran

Jurnal123.com – Peristiwa kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, menggugah pemikiran Orang Nomor Satu di Kepolisian. Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan surat telegram tentang upaya pencegahan kebakaran di setiap markas polisi. Perintah ini menyusul adanya kebakaran yang menghanguskan gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu lalu.

Surat telegram ini bernomor STR/507/VII/PAM.3/2020 tanggal 24 Agustus 2020. Surat diteken oleh Asops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak.
“Ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi mengenai surat telegram tersebut, Selasa (25/8/2020).

Berikut ini isi surat telegram Kapolri tersebut:

Sehubungan dengan ref tersebut di atas, memperhatikan kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung RI yang terjadi pada Sabtu Malam 22 Agustus 2020, maka untuk mengantisipasi agar kasus serupa tidak terjadi di lingkungan Polri, diperintahkan kepada agar:

1. Tingkatkan Pengamanan Mako Polri baik yang ada di tingkat pusat/Mabes, Polda, Polres, maupun Polsek dan pastikan bahwa Mako dalam keadaan aman baik dari ancaman sabotase, teror ataupun perbuatan pidana lainnya
2. Lakukan pemeriksaan terhadap jaringan instalasi listrik termasuk AC, komputer, elektronik, dan lain-lain yang ada di Mako masing-masing untuk memastikan aman dari bahaya kebakaran.
3. Memasang alat pemadam kebakaran pada lokasi-lokasi tertentu yang strategis dan memastikan bahwa alat pemadam kebakaran itu berfungsi dengan baik.
4. Seluruh dokumen dan data-data penting agar disimpan/diamankan secara digital sebagai backup.
5. Perintahkan Kayanma/petugas piket fungsi untuk melakukan patroli secara rutin ke seluruh bangunan gedung Mako, guna memastikan bahwa Mako dalam keadaan aman dari bahaya kebakaran.(DEN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments