Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaOlahragaSepakbolaMilan Hajar Sampdoria 4-1

Milan Hajar Sampdoria 4-1

Jurnal123.com – AC Milan meraih kemenangan 4-1 atas Sampdoria pada laga ke-37 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (30/7) dini hari waktu Indonesia. Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan pada menit keempat.

Pergerakan Ante Rebic di sisi kiri membuka celah pertahanan Sampdoria. Pemain asal itu kemudian melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Tanpa pengawalan, Ibrahimovic dengan mudah menggetarkan gawang tuan rumah.

Setelah memimpin, Milan kemudian mendapat beberapa peluang melalui Theo Hernandez dan Davide Calabria yang digagalkan kiper Vladimir Falcone dan kans Rebic yang tidak tepat sasaran.

Sementara Sampdoria yang mencari gol penyama kedudukan tak bisa leluasa masuk ke daerah pertahanan Milan. Bukan hanya pemain depan, Fabio Quagliarella dan Gaston Ramirez, yang kesulitan mencari ruang, sejak lini tengah pun Il Samp tak bisa memenangi duel melawan anak asuh Stefano Pioli.

Menit ke-30, Ibrahimovic hampir mencetak gol kedua. Namun Falcone kali ini mampu mengadang tendangan pemain gaek itu. Upaya Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelemakers pun tak dapat menggandakan keunggulan Rossoneri.

Lima menit babak kedua berlangsung, Sampdoria memiliki peluang melalui tembakan bebas di dekat kotak penalti. Sepakan Quagliarella ditepis Gianuligi Donnarumma dan Omar Colley gagal memanfaatkan bola liar.
Hanya semenit berselang, serangan Milan menghasilkan gol.

Calhanoglu yang datang dari belakang menendang bola dari Ibrahimovic dengan keras ke gawang Sampdoria. Wasit harus mengecek tayangan ulang sebelum mengesahkan gol karena Ronaldo Vieira terjatuh sebelum Calhanoglu melepas tembakan.

Ibrahimovic mencetak gol kedua pada menit ke-58 menyelesaikan serangan balik dan umpan Calhanoglu dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-77, setelah menganalisis situasi duel Simon Kjaer dan Andrea Bertolacci melalui VAR, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Milan. Tembakan 12 pas Gonzalo Maroni dimentahkan Donnarumma.

Sampdoria baru bisa mencetak gol pada menit ke-87 melalui Kristoffer Askildsen yang menuntaskan umpan Mehdi Leris.

Skor kembali berjarak tiga gol setelah Rafael Leao membobol gawang Sampdoria pada saat perpanjangan waktu.

Skor 4-1 bertahan hingga laga bubar. Milan kini mengoleksi 63 poin, dan tetap bertahan di peringkat keenam. Sementara Sampdoria dengan 41 poin terpaku di peringkat ke-15.

Susunan pemain inti Sampdoria:
Wladimiro Falcone; Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello; Fabio Depaoli, Karol Linetty, Ronaldo Vieira, Jakub Jankto; Gaston Ramirez; Fabio Quagliarella

Susunan pemain inti AC Milan:
GianluigiDonnarumma; DavideCalabria, Simon Kjaer, MatteoGabbia, Theo Hernandez; Franck Kessie, IsmaelBennacer; Alexis Saelemaekers, HakanCalhanoglu, Ante Rebic; ZlatanIbrahimovic.(CIN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments