Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaOlahragaSepakbolaGol Bunuh Diri Everton Menangkan Spurs 1-0

Gol Bunuh Diri Everton Menangkan Spurs 1-0

Jurnal123.com – Everton ternyata merupakan lawan yang tangguh bagi Spurs dan sulit ditembus pertahanannya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan yang diperoleh lewat gol bunuh diri Everton hingga pluit panjang berakhir.

Spurs menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/7/2020) dinihari WIB. Tim besutan Jose Mourinho mendominasi jalannya babak pertama.

Meski banyak melepaskan tembakan, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Sebagian besar selalu membentur pemain Everton.

Spurs justru mampu mencuri gol dari tembakan yang membentur pemain lawan. Adalah Michael Keane yang membelokkan bola tembakan Giovani Lo Celso hingga masuk ke gawang Everton.

Di babak kedua Everton mulai memberi perlawanan. Ada beberapa serangan yang membahayakan gawang Hugo Lloris, namun tak berbuah gol.
Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Tottenham keluar sebagai pemenang lewat gol bunuh diri.
Spurs berhasil naik ke posisi kedelapan dengan 48 poin. Everton tetap di posisi ke-11 dengan 44 angka.

Jalannya Pertandingan

Spurs mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Klub asal London Utara itu menekan Everton dari berbagai sisi.
Pertahanan solid Everton membuat Spurs kesulitan masuk ke kotak penalti. Umpan silang pun terpaksa dilepaskan tim besutan Jose Mourinho, namun tak membuahkan hasil.

Gempuran Tottenham membuahkan hasil di menit ke-24. Michael Keane mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan bola tembakan Giovani Lo Celso dari jarak dekat. 1-0 Tottenham memimpin.

Everton tak mampu keluar dari tekanan setelah kebobolan lewat gol bunuh diri. Di sisi lain, tembakan yang dilepaskan Tottenham kerap selalu kena blok barisan pertahanan tim tamu.

Kejadian aneh terjadi ketika wasit meniup peluit tanda turun minum. Hugo Lloris terlihat berkelahi dengan Son Heung-min. Keduanya harus dipisahkan oleh beberapa pemain Spurs sampai masuk ke lorong stadion.

Everton langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Tembakan pun dilepaskan oleh Anthony Gordon di menit ke-49 dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis Lloris.

Spurs gantian mengancam di menit ke-52. Son melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang arah bolanya masih bisa dimentahkan Jordan Pickford.

Son kembali menebar ancaman ke gawang Everton di menit ke-64. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil diamankan Pickford.

Lloris baru kembali kerja keras di menit ke-80. Kiper asal Prancis itu berhasil mengamankan tembakan keras Dominic Calvert-Lewin.
Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Tottenham keluar sebagai pemenangnya.

Susunan Pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Son Heung-min; Harry Kane.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

(DEN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments