Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaHiburanBenarkah Deodoran Bisa Gantikan Peran Bensin?

Benarkah Deodoran Bisa Gantikan Peran Bensin?

Jurnal123.com – Bahan bakar alternatif, selain yang ada saat ini, terus diteliti oleh para ilmuwan. Pasalnya bahan bakar yang ada saat ini sangat terbatas dan berangsur-angsur akan lenyap di bumi.

Seorang YouTuber MR. INDIAN HACKER asal India ini mempunyai pemikiran untuk mencari bahan bakar alternatif. Percobaan yang dilakukan pun tidak biasa. Content creator tersebut menggunakan empat bahan untuk dijadikan sebagai bahan bakar skuter matik Honda Activa.

Dalam video yang diunggah ke kanal Youtube, dia menunjukkan akan melakukan percobaan menggunakan bensin, LPG, solar, dan deodoran aerosol. Hasilnya mengejutkan.

Dilansir Cartoq, pertama dia melepas penutup mesin dan karburator untuk menunjukkan katup mesin. Dia menjajal bensin untuk pertama kali.

Setelah menyalakan mesin, dia menyemprotkan bensin ke intake dan putaran mesin pun naik. Semakin banyak bahan bakar yang masuk, maka semakin tinggi putarannya.

Hal itu sudah wajar, karena yang dipakai adalah bensin. Kemudian dia melanjutkan ke percobaan kedua menggunakan LPG.
Dia menempatkan LPG melalui tabung. Tapi rupanya sistem pembakaran tidak efisien, LPG tidak bisa menghidupkan mesin.

Percobaan ketiga, dia menggunakan solar, tapi justru mesinnya tidak bisa hidup sama sekali. Oke, terakhir tersisa deodoran alias parfum aerosol, bisakah membuat mesin Honda Activa menyala?

Hasilnya menarik. Honda Activa itu berhasil dinyalakan. Sama seperti bensin, semakin banyak parfum disemprotkan putaran mesin semakin tinggi.

Dia lantas menambahkan Iso Proppyl yang merupakan alkohol murni 99 persen. Mesinnya pun bekerja dengan lancar. Setelah itu content creator tersebut menggunakan corong dan pipa untuk menuangkan parfum dan kemudian mengendarai Honda Activa.

Mengapa bisa begitu?

Parfum atau deodoran yang dipakai mengandung alkhol lebih dari 80 persen. Sehingga bisa membuat mesin bekerja. Hanya saja alkohol yang memiliki sifat berbeda dengan bensin bisa memperburuk kesehatan mesin.

Sumber: YouTube

Saksikan video ini:

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments