Disneyland Tokyo Dibuka Kembali, Ini Harga Tiket Baru

Jurnal123.com – Disneyland dan DisneySea di Tokyo, Jepang, akan kembali dibuka untuk umum pada 1 Juli 2020 setelah ditutup selama empat bulan akibat pandemi covid-19. Taman bermain ini ditutup sejak akhir Februari. Ini dilakukan setelah Jepang melonggarkan pembatasan perjalanan antar-prefektur pada 19 Juni.

Dilansir Kyodo, tiketnya bisa dipesan lewat situs resmi pekan ini untuk tanggal yang sudah ditentukan.

Tiket dengan jam yang sudah pasti membuat pengunjung datang ke taman bermain dalam tiga slot waktu berbeda demi membatasi jumlah pengunjung di tengah pembatasan jarak. Jadwal operasi pun lebih singkat dari biasanya, pukul 8 pagi hingga 8 malam. Tiket sehari penuh untuk dewasa yang ingin masuk sejak pukul 8 pagi dijual seharga 8.200 yen (sekitar sejuta rupiah).

Sementara itu tiket untuk masuk pukul 11 pagi dijual seharga 7.300 yen (Rp960.000). Untuk tiket masuk pukul 2 petang, tiketnya dijual seharga Rp835.000. Semua pengunjung harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan memakai masker untuk masuk ke dalam taman bermain.

Restoran di dalam taman bermain hanya akan menerima pengunjung dalam kapasitas lebih sedikit dari biasanya.

Sementara acara parade dan hiburan seperti Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights belum dioperasikan. Sebelumnya, Hong Kong Disneyland sudah dibuka mulai 18 Juni lalu.

Taman hiburan itu juga ditutup karena wabah virus corona sejak pekan terakhir Januari, meskipun hotel dan resort-nya telah dibuka kembali pada Mei lalu. Hong Kong Disneyland dibuka dengan menerapkan protokol jaga jarak dalam antrean, restoran, kendaraan atraksi dan fasilitas lain.

Selain itu, jumlah pengunjungnya pun dibatasi, meningkatkan frekuensi sanitasi dan desinfeksi di area yang paling banyak pengunjung. “Kami dengan hati-hati menyambut para tamu kembali ke taman kami. Kami belajar dari pembukaan kembali Shanghai Disney Resort dan Disney Springs baru-baru ini di Walt Disney World,” ujar MD Hong Kong Disneyland. (ANT/JAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *