6 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Unik Keren dan Menarik

Jurnal123.com – Tempat Wisata Di Banjarbaru Kalimantan Selatan menyimpan keindahan alam yang sangat menarik dan eksotis, begitu pula dengan kota Banjarbaru. Kota ini adalah kota yang terhitung baru karena pemekaran dari kabupaten Banjar.

Tersedia banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi saat anda berlibur ke Banjarbaru, yaitu wisata alam, wisata sejarah, dan wisata kuliner.

Tempat wisata di Banjarbaru yang wajib anda jajal bisa anda simak pada ulasan berikut ini!

Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Banjarbaru

1. Danau Seran

Danau Seran

Ingin mengunjungi destinasi yang mempesona di Kalimantan Selatan? Danau Seran tentu jadi destinasi yang wajib dikunjungi saat anda berada di kota ini.
Objek wisata yang jadi tempat terfavorit di kota Banjarbaru ini dulu adalah danau bekas tambang. Seiring berjalannya waktu, danau ini dikelola untuk jadi objek wisata dan salah satu wisata alam yang sangat menarik di kota baru ini.
Salah satu spot unik di tempat ini adalah gubuk dan jembatan untuk berfoto.

2. Hutan Pinus Mentaos

Hutan Pinus Mentaos

Beberapa kota memiliki objek wisata dengan menawarkan keindahan utama hutan pinus. Banjarbaru tidak ingin ketinggalan karena telah membuka destinasi Hutan Pinus Mentaos yang memberi suasana sejuk dan asri.
Tempat wisata di Banjarbaru satu ini juga didekorasi dengan banyak spot yang unik untuk berfoto. Anda dapat melihat payung berwarna warni di pohon yang tinggi dan hammock yang menghubungkan antar pohon serta dapat anda naiki.

3. Kampung Pejabat

Kampung Pejabat

Mendengar namanya jangan diartikan bahwa kampung ini khusus dikunjungi oleh pejabat. Yang unik dari kampung ini anda dapat melihat keasrian lingkungan sekitar karena kampung ini memproduksi jamu dan obat herbal.
Dengan begitu anda akan disuguhi berbagai tanaman obat dan rempah di pot-pot sepanjang halaman warga. Tidak hanya itu, kampung ini juga telah di desain unik dengan warna yang cantik. Kampung pembuat jamu dan obat ini wajib dikunjungi.

4. Kebun Raya Banua

Kebun Raya Banua

Tempat wisata di Banjarbaru yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Kebun Raya Banua. Kebun ini sangat cocok bagi pecinta tanaman, bunga, dan suasana yang asri.
Anda dapat berfoto dengan spot foto bunga dengan warna yang beragam serta bermain di objek wisata itu.
Bahkan tersedia spot foto unik dengan taman yang dibentuk huruf I, lambang hati, dan huruf U, taman labirin, dan taman buah.

5. Rumah Jomblo

Rumah Jomblo

Destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi bahkan menjadi salah satu spot foto yang unik dan menarik di kota Banjarbaru. Nama objek wisata ini membuat masyarakat tertarik dan menarik banyak wisatawan dari luar Kalimantan Selatan.
Pasalnya, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai asal usul nama destinasi ini. Anda akan melihat sebuah rumah yang dibangun di atas gundukan tanah dan sendirian, itulah yang menajdi asal mula nama objek wisata ini.

6. Bekantan Park

Bekantan Park

Tahukah anda hewan bekantan? Beberapa kebun binatang telah memiliki koleksi bekantan, tetapi anda dapat melihat koleksi yang lebih lengkap dan menarik di destinasi wisata satu ini.
Anda harus mengunjungi tempat wisata di Banjarbaru yang memasang ikon bekantan di pintu masuknya ini karena tersedia berbagai wahana menarik. Anda dapat menikmati flying fox untuk anak-anak, outbond, dan belajar binatang dengan anak.

Jika anda berlibur ke Kalimantan Selatan, khususnya kota Banjarbaru sudah sepatutnya menjajal destinasi wisata favorit dan terapik.

Anda dapat mengunjungi 6 rekomendasi objek wisata tersebut untuk merasakan liburan yang anti mainstream.

Tidak hanya itu, anda juga dapat menjajal sensasi alam pulau Kalimantan dan wisata kuliner khas yang dimiliki oleh kota Banjarbaru ini.(BJM/VIN/JIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *