Rabu, September 28, 2022
spot_img
BerandaNusantaraPT Pos Manado Salurkan 63,61 M PSKS

PT Pos Manado Salurkan 63,61 M PSKS

MANADO, JURNAL123.
PT Pos Indonesia Cabang Manado salurkan Rp 63,61 miliar untuk Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Jumlah tersebut untuk 159.025 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Sulut.

“Kami salurkan Rp 63,61 miliar PSKS, untuk RTS di Sulut yang berjumlah 159.025 RTS,” ujar Kepala PT Pos Indonesia Cabang Manado Purgiyanto, Senin (24/11/2014).

Purgiyanto menambahkan program tersebut termasuk untuk kabupaten kepulauan yang penanganan memerlukan perhatian khusus, karena medannya cukup berat. Untuk memudahkan penyaluran, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Sedangkan Humas PT Pos Indonesia Cabang Manado Conny Nanlohy mengungkapkan untuk penyaluran di kepulauan pihaknya telah menyusun jadwal dengan menyesuaikan kapal perintis. Sebab berdasarkan pengalaman terdahulu penyaluran ke masyarakat di kepulauan terluar, dibantu dengan kapal perintis. Untuk itu pihaknya meminta bantuan kepada pemerintah setempat dalam penyalurannya.

Namun jika cuaca buruk, pihaknya sempat menggunakan kapal penangkap ikan, karena kapal perintis tidak bisa melayani. “Ini terjadi pada penyerahan bantuan pada tahun lalu,” katanya.

Sedangkan penyaluran akan dilaksanakan mulai 26 November sampai dengan selesai. Dalam penyalurannya akan dilakukan sampai dengan kantor kecamatan, hal ini agar masyarakat di pulau terluar, tidak perlu kesulitan untuk memperoleh bantuan tersebut.

Sedaangkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djauhari Kansil mengatakan warga yang menerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Manado harus memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut.

“Harus digunakan untuk hal-hal yang produktif, jangan untuk konsumtif,” ujarnya.

Kansil menambahkan bantuan yang diberikan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) merupakan kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. “Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dampak kenaikan BBM akan berkurang,” tuturnya.(TRM)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments