Selasa, April 23, 2024
spot_img
BerandaPolitikJK Dukung Jokowi Tenggelamkan Kapal Malaysia

JK Dukung Jokowi Tenggelamkan Kapal Malaysia

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JAKARTA, JURNAL123.
Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) yakin hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia tidak akan terganggu, lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan akan menenggelamkan kapal pelanggar batas perairan laut di Indonesia.

Menurut JK, hal tersebut sudah sesuai prosedur, dengan melakukan tindakan keras dengan cara meneggelamkan kapal tersebut.

“Yang dimaksud mengganggu itu kalau kita bertindak tidak sesuai hukum. Kalau bertindak sesuai hukum artinya siapa melanggar daerah teritori Indonesia itu kan berarti melanggar,” ujar JK di Kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

JK menambahkan, perintah Jokowi untuk menenggelamkan kapal asing tersebut juga diadopsi dari negara lain. Di mana ada yang melanggar batas zona perairan, tindakan menenggelamkan kapal memang sudah sepatutnya dilakukan.

“Lihat di Australia itu kapal-kapal yang dari Indonesia yang membuat onar juga ditengelamkan juga. Jadi semua bukan hanya Indonesia yang seperti itu,” tegasnya.(OKE)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments