Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaNusantaraWalikota Tomohon Hadir Dalam RPJMD 2021-2026

Walikota Tomohon Hadir Dalam RPJMD 2021-2026

Tomohon. – Badan perencanaan penelitian dan pengembangan daerah kota tomohon (Bapelitbangda) menggelar konsultasi publik, Walikota Tomohon Caroll Senduk membuka forum konsultasi publik Rencana pembangunan jangka menengah daerah dalam rangka penyusunan Ranwal Rancangan awal (RPJMD) kota Tomohon tahun 2021-2026 di aula wale kawasaran Kantor Walikota Tomohon. kamis (25/3/2021).

Forum konsultasi publik ini diikuti pejabat OPD, tokoh masyarakat/Agama, budayawan, pengusaha dan akademisi.

Walikota kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan,
Konsultasi (RPJMD) ini berdasarkan permendagri 86 (2017) tentang pemerintah daerah.

“RPJMD merupakan penjabaran visi, misi program kepala daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan berindikatif untuk jangka waktu 5 tahun,” kata Walikota kota tomohon Caroll Senduk.

Senduk menjelaskan Forum konsultasi (RPJMD) ini diperlukan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan “rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis serta untuk mendapat masukan dan saran guna penyempurnaan Rancangan awal (RPJMD) tahun 2021-2026,” jelasnya.

Rencana pembangunan jangka menengah daerah merupakan penjabaran visi, misi program kepala daerah.

“Forum publik ini diharapkan dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan sehingga menghasilkan sesuatu bermanfaat ke masyarakat sebagai subyek pembangunan, bukan hanya menikmati tetapi sadar akan pembangunan dalam upaya membangun dan menata kota Tomohon kedepan lebih baik,” tutupnya. (Maurist)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments