PSBB Tangerang Raya Diperpanjang 14 Hari

Jurnal123.com – Gubernur Banten Wahidin Halim memperpanjang pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Tangerang Raya selama 14 hari. Pembatasan sosial dimulai hari ini Senin, 10 Agustus 2020. Adapun wilayah yang akan melaksanakan PSBB ini adalah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

PSBB Tangerang Raya itu diberlakukan menyusul ditemukan cluster baru penularan Covid-19.
“Jumlah kasus Covid-19 angka kasus naik, simpulan kami perpanjang PSBB dan memperketat kembali protokol dan penerapan protokol kesehatan,” kata Wahidin dalam rapat virtual Minggu, 9 Agustus 2020.

Menurut Wahidin terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Provinsi Banten. Akibatnya provinsi ini masuk 13 besar kasus positif Corona di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menyatakan kasus di Banten mengalami peningkatan hampir di seluruh 8 kabupaten dan kota, khususnya Tangerang Raya.
Jumlah pasien positif Covid-19 di Tangerang Raya hingga kemarin tercatat 129 orang atau sekitar 18 persen dari total kasus yang ada di Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kasus positif Covid-19 di wilayahnya saat ini didominasi kasus impor.
Ia mencontohkan kasus di Aeon Mall, yang terpapar di luar Kabupaten Tangerang.
“Upaya pencegahan terus kami lakukan, tes dan penyemprotan disinfektan, men-tracing sejauh mana penularan terjadi,” kata Zaki.
Kabupaten Tangerang pun akan kembali menerapkan PSBB untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi warga Tangerang Raya pergerakannya dinamis termasuk ke DKI Jakarta.

Untuk perkembangan sementara per 9 Agustus 2020 berdasarkan data di situs web resmi Kabupaten Tangerang, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 total ada 411 orang, sebanyak 306 orang sembuh, dan meninggal karena positif 18 orang.(TCO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *