Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaOlahragaSepakbolaSempat Tertinggal 2-0, AC Milan Taklukan Juventus 4-2

Sempat Tertinggal 2-0, AC Milan Taklukan Juventus 4-2

Jurnal123.com – Meski Milan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, masing-masing karena gol Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun, Rossoneri memperlihatkan kebangkitan luar biasa setelah itu. AC Milan sukses menumbangkan Juventus dengan skor 4-2 dalam laga Serie A 2019-20 giornata 31 yang dihelat di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-2 berkat gol-gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Berkat hasil ini, Milan dengan poin 49 untuk sementara naik ke peringkat lima menggeser AS Roma, sedangkan Juventus masih aman di puncak klasemen dengan poin 75.

Jalannya Pertandingan

Duel sudah berlangsung sengit sejak menit pertama. Juan sempat mengancam lewat skema set piece, sayang Leonardo Bonucci tak mampu menyundul umpan free kick Federico Bernardeschi.

Jelang turun minum, Ibrahimovic sempat membobol gawang Wojciech Szczesny. Namun, gol ini dianulir wasit karena bomber asal Swedia itu lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Hanya kurang dari dua menit usai kembali dari kamar ganti, Juventus sukses memecah kebuntuan lewat gol indah Rabiot. Menggiring bola dari tengah lapangan, gelandang asal Prancis itu melepas tembakan roket untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Juventus semakin berada di atas angin setelah Ronaldo menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Umpan jauh Juan Cuadrado membuat dua bek Milan miskomunikasi. Ronaldo pun memanfaatkannya untuk mencetak gol ke-30 musim ini.

Rupanya, kedigdayaan Juventus hanya sampai di situ saja. Setelahnya, Milan sukses menunjukkan kebangkitan luar biasa, diawali dengan gol penalti Ibrahimovic pada menit ke-62 setelah VAR menganggap Bonucci melakukan handball di kotak terlarang.

Setelah itu, Milan sukses membalikkan keadaan hanya dalam rentang satu menit, masing-masing lewat gol Kessie pada menit ke-66 dan Leao semenit kemudian.
Penderitaan Juventus semakin lengkap setelah kesalahan Alex Sandro dimanfaatkan Giacomo Bonaventura untuk mengirim umpan yang diselesaikan Rebic menjadi gol pada menit ke-80.

Juventus mencoba mengejar ketertinggalan di sisa laga, akan tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 4-2 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria 82′), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 59′), Lucas Paqueta (Hakan Calhanoglu 46′), Ante Rebic (Rade Krunic 82′); Zlatan Ibrahimovic (Giacomo Bonaventura 67′).

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 77′), Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentacur (Simone Muratore 90′), Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 69′), Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 69′); Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain (Douglas Costa 69′), Cristiano Ronaldo.

(JIM/BOL/DEN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments