Heboh! Petugas Kebersihan Stasiun Bojong Gede Temukan Uang Rp 500 Juta

Jurnal123.com – Ternyata masih ada orang jujur di negeri ini, meski langka. Viral di media sosial seorang petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede, Bogor yang jujur karena mengembalikan uang Rp500 juta. Uang itu ditemukan dalam kantong plastik hitam di dalam gerbong KRL Commuterline rute Jakarta-Bogor.

Sikap jujurnya ini pun mendapat pujian dari warganet. Peristiwa itu dibagikan pemilik akun Facebook Arif Rahmatuloh ke grup KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek.
“Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah di temukan uang sebesar 500 juta oleh team OTC BOJONG GEDE, sudah diserahkan Iangsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah di ambil kembali oleh pemiliknya. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan Amal ibadah untuk kejujuran nya, Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak,” tulis Arif Rahmatuloh yang dikutip pada Kamis, 9 Juli 2020.

Unggahan Arif banyak dihujani pujian warganet. Salah satunya akun Saipul AL Ikhwan yang mendoakan petugas tersebut.
“Subhanallah itu yang menemukan semoga dilancarkan rizkinya,” katanya dikolom komentar.
Tak hanya Saipul, pemilik akun Rahmat Saputra menyebut petugas tersebut baik hati. Sebab, uang yang ditemukan punya nominal yang besar.

“wuidih 1/2M dibw pk kantong plastik hitam dlm kereta… bersyukur bgt bs ditemukan kembali oleh org yg baik,” tulis akun Rahmat Saputra.

Namun tak sedikit komentar warganet yang mengundang tawa, seperti akun Gothyud dan akun Bundanya Jasmine. “Buset bawa pake plastik item. Duit apa reginang?” tulis akun Gothyud dengan icon tertawa.

“Alhamdullilah masih rezeki, bisa kembali ke pemilik uangnya. Saya ketinggalan seragam kantor sm gelas tuppeweare aja dr bulan puasa sampe skrng nga ketemu,” tulis Bundanya dengan icon terseyum.

Tak hanya narasi, Arif juga menyertakan dua unggahan foto. Satu foto tampak seorang petugas yang di depannya terlihat menerima tumpukan uang. Petugas berseragam itu dengan tanda nama bertuliskan Iqbal.

Foto kedua, sebuah kertas bertuliskan ‘form serah terima barang hilang’ dengan keterangan yang ditulis menggunakan pulpen, tanggal Senin 6 Juni 2020.
Dalam surat keterangan itu ditulis dengan tulisan tangan nomor kereta KA 1157 tujuan JAK-BOO  (Jakarta-Bogor).  Pun, tertulis juga nomor telepon penemu barang serta kolom tertulis keterangan barang “plastik hitam isi uang 500 juta”.

Di bagian paling bawah, tertera nama dan tanda tangan dari orang yang menyerahkan uang bernama MUJENIH dengan huruf kapital. Sedangkan yang menerima PS (Petugas Stasiun) dan petugas passenger Iqbal.

Dalam keterangan foto itu juga tercantum keterangan digital hasil dari kamera smartphone, ’12 Jalan Melati Raya, Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Selasa 07 Juli 2020 09:02:56′.(VIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *