Efek Kram Masih Terasa, Jonatan Christie Mundur dari Semifinal PBSI Home Tournament

Jurnal123.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyatakan mundur dari semifinal PBSI Home Tournament. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih merasakan efek kram saat melakoni laga terakhir di babak perempatfinal, Kamis 9 Juli 2020 malam WIB.

Pada hari ini (10/7/2020) pagi WIB, Jonatan dijadwalkan menjalani laga babak semifinal PBSI Home Tournament. Ia akan menghadapi Shesar Hiren Rhustavito yang merupakan unggulan keempat pada turnamen ini.

Namun, Jonatan akhirnya memilih mundur dari pertandingan tersebut karena masih merasakan efek kram di laga terakhir. Keputusan ini pun menguntungkan Shesar yang mendapat tiket gratis melangkah ke babak final.

Pada laga terakhir, Jonatan memang harus bermain dengan ekstra keras saat menghadapi Karono di babak perempatfinal. Melalui pertarungan selama 80 menit, Jonatan memenangi laga atas Karono dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-16.

Pada laga tersebut, Jonatan juga sempat mendapat perawatan dari dokter pada laga tersebut. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku pergerakannya mulai terbatas karena paha kirinya terasa akan kram.

Namun begitu, Jonatan masih bisa mengatasi perlawanan Karono. Tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar dengan rasa sakit kramnya yang masih terasa dan membuatnya gagal tampil di babak semifinal. Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh PBSI.

“Efek kram masih terasa, Jonatan mundur dari semifinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putra. Shesar otomatis ke laga final,” pernyataan PBSI dalam akun Twitter-nya.

Jonatan sendiri memang menjalani laga yang panjang pada Kamis 9 Juli 2020. Melakoni dua pertandingan dalam satu hari, Jonatan harus menguras banyak tenaga.

Apalagi sebelum menghadapi Karono, Jonatan juga dipaksa bermain selama tiga set saat bertemu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di laga pamungkas Grup H. Pada laga tersebut, Jonatan meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-10, dan 21-16.

Dengan mundurnya Jonatan, maka laga perebutan juara ketiga juga dibatalkan. Alhasil laga PBSI Home Tournament pada sore hari nanti, hanya akan memainkan partai final.(JUR/OKE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *