Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaBodetabekWali Kota Tangerang Selatan Pertimbangkan Penerapan New Normal di Akhir Juni 2020

Wali Kota Tangerang Selatan Pertimbangkan Penerapan New Normal di Akhir Juni 2020

Jurnal123.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengaku banyak menerima masukan dan saran pelaku usaha untuk memulai kebiasaan baru (new normal). Saat ini, Tangsel masih menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

“Seperti Teras Kota (Mal) yang sudah mengusulkan untuk buka dan beraktivitas kembali, untuk itu kita melakukan pengecekan persiapan mereka,” ungkap Wali Kota Airin Rachmi Diany, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

Menurut dia, selain pusat belanja Teras Kota, tempat usaha restoran seperti Bandar Djakarta, juga mengusulkan hal yang sama.

Dia mengaku dengan adanya banyak usulan ini, pemerintah akan mempertimbangkan dan melakukan evaluasi dalam rapat yang akan digelar pada Jumat mendatang.
“Banyak usulan, saran dan masukan dari berbagai pihak. Besok Jumat,akan kita rapatkan,” ucap dia saat meninjau persiapan operasional Teras Kota Mal.
Selain pelaku usaha, Wali kota Tangsel, juga menyempatkan memeriksa dan mengevaluasi terhadap tempat-tempat ibadah.

“Berkaitan dengan surat edaran dari Kementerian Agama. Maka mau tidak mau harus diikuti,” kata dia.
Dia memperkirakan, pada minggu ke tiga bulan Juni ini, pelaku usaha dan beberapa titik tempat berkerja (kantor) bisa diaktifkan lagi. Namun dengan memastikan adanya protokol kesehatan. Serta Ada surat rekomendasi dari Gugus tugas.
“Yang harus diperhatikan adalah protokol kesehatan yang dipenuhi. Jangan sampai, apa yang sudah kita sosialisasikan mengenai pola hidup bersih dan mencegah terjangkit Covid-19 ini tidak dilakukan,” kata dia.

Dia menekankan, keputusan buka tidaknya tempat usaha ditentukan oleh gugus tugas. Saat ini lanjutnya, upaya sosialisasi dan penerapan disiplin berdasarkan protokol kesehatan juga terus dilakukan. Berikut dengan upaya pencegahan penyebaran Covid dengan menerapkan SIKM bagi warga non-Tangsel.(MER)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments