Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaPeringati Hari Anti Narkotika, Puan: Jangan Lengah Lawan Peredaran Narkoba

Peringati Hari Anti Narkotika, Puan: Jangan Lengah Lawan Peredaran Narkoba

Jurnal123.com – Ketua DPR Puan Maharani mengikuti upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat pagi (26/6). Upacara yang dipimpin Wapres KH. Ma’ruf Amin ini berlangsung secara virtual. Puan mengikuti upacara dari halaman rumah dinasnya di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Puan, upacara HANI menjadi pengingat bahwa dunia tengah menghadapi persoalan bahaya narkotika. “Bukan di Indonesia saja, tapi banyak negara menghadapi persoalan yang sama,” ungkapnya, usai upacara.

Menurut Puan, kejahatan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang atau narkoba umumnya bersifat lintas negara. “Ini kejahatan transnasional. Jalur distribusinya bersifat internasional dan saling terkait pelakunya walaupun berbeda negara.”

Karena itu, di Hari Anti Narkotika Internasional 2020, Puan mengajak semua negara terus memperkuat kerja sama global dalam memberantas narkoba. “Kita jangan pernah lengah melawan narkoba dan jangan pernah memberi ruang bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita harus lindungi generasi muda dan masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Puan mengingatkan akan daya rusak narkoba bagi kelangsungan sebuah bangsa. “Sudah sangat jelas dan nyata bahwa narkoba merusak kehidupan manusia, termasuk generasi muda kita. Bayangkan, generasi muda yang kita harapkan menjadi penerus bangsa, rusak hidupnya karena narkoba. Artinya jika generasi muda kita rusak karena narkoba, maka rusak pula masa depan bangsa,” tutupnya.(ROL)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments