PBSI ‘Ceraikan’ Semua Pasangan Ganda di Home Tournament

Jurnal123.com – PBSI ‘menceraikan’ semua pasangan ganda putra, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, saat mengikuti ajang PBSI Home Tournament.

PBSI Home Tournament merupakan kompetisi internal yang hanya diikuti para atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Kompetisi yang diikuti lima sektor itu akan berlangsung lima pekan dari 24 Juni hingga 24 Juli 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, keputusan ‘menceraikan’ semua pasangan ganda putra agar peta persaingan merata.

“Pasangan dipisah memang pertimbangan dari pelatih, karena kekuatan ganda putra kan ada di tiga pasangan ini,” kata Susy dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Juni 2020.

“Kami juga mau bantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka, yang senior juga bisa ‘gendong’ yang lebih muda. Pertandingan juga jadi lebih seru, suasananya beda dari biasanya,” tambahnya.

PBSI Home Tournament diharapkan bisa menjadi wadah kompetisi dan persiapan Kevin Sanjaya cs sebelum mengikuti turnamen resmi.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) berencana akan kembali menggulirkan turnamen bulutangkis yang tertunda akibat pandemi Covid-19 pada pertengahan Agustus mendatang.(SUA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *