Valentino Rossi Tidak Takut Pensiun Namun Sulit Menerima Kenyataan

Jurnal123.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan bahwa dirinya tidak takut untuk pensiun dari dunia MotoGP. Hanya saja, Rossi meyakini momen terakhirnya melakoni balapan akan menjadi hari yang menyedihkan dan sulit untuk diterima.

Masa depan Rossi di pentas MotoGP kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Seiring dengan semakin bertambah tuanya Rossi, banyak pihak menilai kans pembalap berjuluk The Doctor itu untuk gantung helm akan terbuka lebar.

Rossi sendiri sempat diperkirakan bakal mengakhiri kariernya di MotoGP pada penghujung 2020. Tetapi, karena kondisi kompetisi yang berjalan berbeda dari biasanya akibat merebaknya pandemi virus corona, peluang itu pun perlahan mulai menipis.

Apalagi, juara dunia sembilan kali itu kini dikabarkan tengah berjuang mencari tim baru untuk berlaga di MotoGP 2021. Sebab, ia dipastikan terdepak dari tim pabrikan Yamaha pada akhir musim ini.

Meski begitu, Rossi memastikan bahwa dirinya tak takut untuk mengambil langkah pensiun. Ia bahkan mengaku kini sudah mulai terbiasa dengan situasi yang memaksanya untuk tak melakoni balapan dalam waktu yang panjang. Sebab, ia sudah merasakannya selama masa lockdown atau karantina wilayah yang diberlakukan di sejumlah negara akibat merebaknya Covid-19.

“Saya tidak takut pensiun. Saya pikir itu bukan kata yang tepat, tetapi saya tahu bahwa hari GP terakhir saya akan jadi hari yang menyedihkan dan sulit untuk diterima,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (29/5/2020).

“Karena saya suka balapan, itu sudah menjadi hidup saya selama lebih dari 20 tahun. Tetapi, saya tidak takut. Selama periode ini, saya mengerti tetapi saya tahu sebelumnya bahwa saya bisa bersenang-senang dan ini membuat keputusan saya menjadi lebih mudah,” tukasnya.(ONE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *