Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaTeknoTwitter Tutup Akun Kedubes Iran

Twitter Tutup Akun Kedubes Iran

Jurnal123.com – Twitter menutup akun Kedutaan Besar Iran di Rusia tanpa alasan apa pun. Hal ini departemen media Iran di kedutaan mengumumkan pada Senin (25 Mei) malam seperti dikutip IRNA.

Twitter belum menanggapi permintaan Iran untuk mengetahui mengapa perusahaan itu menutup akun Twitter Kedutaan Besar Iran dalam bahasa Rusia.

Twitter telah memblokir akun beberapa kantor berita Iran secara tidak masuk akal. Penyiaran Republik Islam Iran (IRIB) baru-baru ini mengumumkan bahwa akun surat kabar Jam-e-Jam telah dibuat tidak aktif.

Lebih dari setahun yang lalu, kantor berita Prancis mengutip Twitter mengklaim bahwa penutupan seperti itu disebabkan pengiriman pesan dari akun Iran terhadap kebijakan AS.

Dua tahun lalu, akun Twitter dan Facebook ditutup tanpa alasan, ratusan halaman dan akun yang ditautkan ke Iran.

Iran percaya bahwa langkah-langkah semacam itu melanggar “kebebasan berekspresi,” sebuah prinsip yang berpura-pura didukung oleh Barat.
Penutupan akun Iran melalui jejaring sosial berbasis di AS meningkat secara paralel dengan apa yang disebut tekanan maksimum AS terhadap Iran.

IRNA menulis, blok-blok semacam itu membuktikan bahwa para direktur media sosial Barat tidak mau mendengar suara-suara independen negara-negara lain menentang kehendak AS.

Kebebasan berekspresi akan diterima selama itu sejalan dengan kebijakan Gedung Putih, demikian penjelasan IRNA.

Sumber : IRNA

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments