Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaKalimantan SelatanHari Keenam PSBB, Kapolda Kalsel Pantau Penerapan Jam Malam

Hari Keenam PSBB, Kapolda Kalsel Pantau Penerapan Jam Malam

Jurnal123.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak hari pertama bulan suci Ramadhan 1441 H.

Ada 10 Posko Pengamanan termasuk Pos Perbatasan yang menjadi pintu masuk Kota Banjarmasin yang dijaga Kepolisian, TNI dan Instansi lainnya yakni Posko Perbatasan Banjarmasin-Banjar dan Banjarmasin-Batola.

Penerapan jam malam PSBB pun diberlakukan, di hari keenam pelaksanaannya, Rabu (29/4/2020) pukul 21.00 wita, Kapolda Kalsel didampingi Sekda Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin dan Wakapolresta Banjarmasin, serta Dandim 1007 / Banjarmasin melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) PSBB di daerah hukum Polresta Banjarmasin.

Dalam kegiatan itu, Kapolda meninjau Pospam PSBB yang ada di Pos Km. 6, Pos Sungai Lulut, Pos Bundaran Kayu Tangi, dan Pos Handil Bakti.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan Pengecekan Pospam dilaksanakan untuk memastikan penerapan PSBB Kota Banjarmasin berjalan tepat sasaran dan maksimal.

“PSBB bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau (Covid-19). Kebijakan ini bisa berhasil jika ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat dengan menaati aturan Pemerintah,” kata Kapolda Kalsel.

Jenderal bintang dua ini pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk berperan serta bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Ia juga tidak lupa kembali mengingatkan para petugas di lapangan untuk selalu tegas menegakkan peraturan namun tetap dengan cara persuasif dan humanis. “Tetap santun menyampaikan pesan dan harapan kita semua mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Di setiap Pospam tersebut personel gabungan mengecek warga baik yang mengendarai motor maupun mobil yang masuk ke Kota Seribu Sungai Banjarmasin. Petugas memeriksa suhu tubuh, penggunaan masker, dan posisi duduk dalam kendaraan.

Ribuan personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan PSBB Kota Banjarmasin.

Di samping penempatan personel di 10 Pospam PSBB, juga dilakukan Patroli Gabungan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan. Sebab Pandemi Covid-19 berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Sumber : Humas Polda Kalsel

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments