Yenny Wahid : Perayaan Imlek Jadi Pemersatu Bangsa

Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid

Jurnal123.com – Beberapa hari kedepan Perayaan Imlek akan diperingati, bukan di China namun juga masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia turut merayakannya. Mengingat Imlek juga telah ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid meminta masyarakat Indonesia menghargai setiap hari raya agama apapun, salah satunya adalah Imlek, yang jatuh pada Sabtu (25/1) mendatang. Ia ingin perayaan Imlek menjadi pemersatu bangsa.

“Jadi dengan adanya perayaan Imlek, saya berharap bahwa kita semua makin mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita saling hormati satu sama lain,” kata Yenny di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

“Ekspresi-ekspresi kebudayaan kita saling hormati, lalu kemudian tidak saling menghujat, tidak saling menjelekkan, yang paling penting adalah bahwa semua pihak merasa memiliki rumah besar yang namanya Indonesia,” sambung Yenny.

Menurut Yenny, Indonesia memiliki beragam antara suku dan agama yang harus dihargai oleh semua elemen masyarakat. Oleh karena itu, ia ingin masyarakat bisa merasakan kenyamanan melakukan ibadah di negaranya sendiri.
“Semua perlu untuk memiliki rasa memiliki, untuk memastikan bahwa rumah ini bisa tetap utuh berdiri,” pungkas Yenny.(MER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *