Pastikan Listrik di Jakarta Segera Normal, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi GISTET Kembangan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek kondisi PLN Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (3/1/)2020.(Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Memastikan PLN Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, Jakarta Barat, akan kembali normal  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri megunjungi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri saat   kunjungannya ke GISTET Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (3/1)2020 mengatakan dan .

memastikan PLN Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, Jakarta Barat, akan kembali normal setelah waktu shalat Jumat. “Insya Allah setelah Jumatan, gardu induk Kembangan akan normal kembali karena ini sangat penting, mengingat kebutuhan rakyat seluruh wilayah Jakarta, listrik adalah unsur yang nomor satu,” ujarnya

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang dipandu Wakil Dirut PLN Darmawan Prasodjo. Adapun GISTET Kembangan sendiri menyuplai listrik ke wilayah Jakarta dan Banten.

Selanjutnya, Hadi menandaskan kunjungan ini untuk mengecek kondisi GISTET Kembangan setelah sempat terendam akibat tingginya curah hujan pada Rabu (1/1/2020). “Terlebih, posisi GISTET Kembangan juga cukup berdekatan dengan Sungai Angke.” tandasnya.

Untuk itu, Hadi menjelaskan  sudah melihat langsung gardu-gardu penyuplai yang terendam air. Namun demikian , TNI-Polri langsung sigap membantu menormalisasi tanggul dan pembersihan di area gardu listrik. “Mudah-mudahan dengan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Gardu Kembangan ini juga akan memberikan bantuan solusi bagaimana menjaga gardu induk ini supaya bsa beroperasi tanpa adanya gangguan, baik adanya bencana alam, hujan, maupun adanya banjir,”  jelasnya.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan, TNI dan Polri akan terus berkoordinasi untuk menormalisasi GISTET Kembangan. “Dan kemarin saya sudah mengecek dari udara, termasuk gardu induk yang ada di Gandul, aman, hanya saja yang di Kembangan ini ada beberapa yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Adapun Panglima TNI dan Kapolri akan berkunjung ke dua lokasi lainnya yang juga terendam banjir, yakni permukiman warga di Benhil, Jakarta Pusat dan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan hari ini, keduanya juga didampingi Kapolda Metro Komjen Gatot Eddy, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Komjen Agus Andrianto, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sisriadi, hingga sejumlah pejabat TNI dan Polri.

Penulis/Peliput : Vecky Ngelo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *