Panglima TNI dan Kapolri Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke pemukiman warga RT 13 RW 6, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/)2020.(Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berkunjung ke permukiman warga RT 13 RW 6, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Panglima TNI dan Kapolri tiba di lokasi pada pukul 10.20 WIB. Ini merupakan lokasi ke dua dalam kunjungan wilayah terkena banjir pada hari ini. Dalam kunjungan tersebut, Hadi dan Idham disambut suka cita ratusan warga di lokasi pengungsian sementara yang terletak di sebuah gedung tak jauh dari pemukiman warga.

Selanjutnya, Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis  di hadapan ratusan warga Benhil, Jumat (3/1)2020 mengatakan  memberikan sejumlah bantuan yang di wakili tokoh masyarakat setempat. “Ia meminta warga langsung melapor ke petugas setempat apabila mengalami sakit. Tetap jaga kesehatan, kalau sakit langsung lapor ke petugas. ” ujarnya.

Untuk itu,  Hadi menandaskan  Saya dan Kapolri menyerahkan bantuan ” Mudah-mudahan bisa mengurangi beban atas cobaan ini,”  tandasnya.

Setelah memberikan bantuan, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.37 WIB.

Sebelumnya, keduanya juga meninjau PLN Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) Kembangan, Jakarta Barat, setelah sebelumnya sempat terendam banjir pada Rabu (1/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut juga didampingi Kapolda Metro Komjen Gatot Eddy, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Komjen Agus Andrianto, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sisriadi, hingga sejumlah pejabat TNI dan Polri.

Editor/Peliput : Vecky Ngelo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *