Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaKapolri Tunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim

Kapolri Tunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim

Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim

Jurnal123.com – Setelah sekian lama kursi Kabareskrim kosong sepeninggal Idham Azis, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Idham Aziz menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri. Listyo diketahui pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penunjukan ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3230/KEP/XII/KEP/2019 yang telah ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri.

“Iya benar, sebagai penyegaran dalam organisasi,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (6/12).

Selain itu Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Firli Bahuri dimutasi dari jabatannya saat ini menjadi analisis kebijakan Baharkam Polri. Posisi Firli akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Agus Andrianto yang saat masih menjabat Kapolda Sumatera Utara.Firli baru dilantik jadi Kabaharkam pada 19 November lalu. Firli diketahui juga akan segera dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi setelah terpilih dalam seleksi pimpinan KPK.

Sementara pengganti Listyo di jabatan Kepala Divisi Propam Polri yakni Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Divisi Profeis dan Pengamanan Polri.

Selain itu, mutasi juga dilakukan pada Brigjen Herry Rudolf Nahak dari Kapolda Papua Barat sebagai Asops Kapolri. Sementara penggantinya sebagai Kapolda Papua Barat adalah Brigjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kombes Pol Frans Barung Mangara juga dimutasi dari Kabid Humas Polda Jatim menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Divhumas Polri. Posisi Kabid Humas Polda Jatim digantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang semula menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Sementara posisi Kabid Humas Polda Jawa Barat digantikan Kombes Saptono Erlangga yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Kepri.(Vecky Ngelo)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments