Kapolri Resmikan IT Center Lemdiklat Polri

Kapolri Jenderal Idham Azis (tengah) menandatangani prasasti peresmian IT Center disaksikan Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto (kiri) dan Wakalemdikpol Irjen Boy Rafli (kanan)

Jurnal123.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menyambangi Lemdiklat Polri. Kedatangan Idham untuk meresmikan IT Center yang dibangun di Lemdiklat Polri.
Idham datang ke Lemdiklat didampingi As Ops Kapolri Irjen Martuani Sormin, Kakorlantas Irjen Istiyono, dan Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal.

Kedatangan Idham pada Rabu (4/12) ke Lemdiklat ini disambut Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto dan Wakalemdikpol Irjen Boy Rafli.

IT Center ini sendiri dibangun di Gedung Utama Lemdiklat Polri, sebagai bagian dari upaya pembenahan program pendidikan dan latihan di lingkungan Polri.

Kapolri Jenderal Idham Azis kemudian menandatangani prasasti peresmian IT Center. Setelah itu melakukan peninjauan fasilitas IT Center di lantai 2 gedung utama Lemdiklat.

“Saya bangga dengan perubahan dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri, karena 3 tahun yang lalu saya ke sini belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa,” jelas Idham saat melakukan peninjauan.

Sementara menurut Kalemdikpol Komjen Arief, IT Center Lemdiklat Polri merupakan sistem IT untuk mendukung pengelolaan proses Diklat Polri berbasis IT.

“Seluruh proses tersebut diintegrasikan dalam Sistem Informasi Pendidikan dan Latihan Lemdiklat Polri yang langsung dikendalikan dari IT Center Lemdiklat Polri mulai dari pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi dan pendidikan manajerial/ leadership,” jelas Arief.

Fasilitas yang dimiliki IT Center Lemdiklat Polri ini boleh dibilang tak kalah dengan milik kepolisian di negara lain. Fasilitas itu meliputi e-Library, ruang produksi untuk pembuatan video bahan ajar pada smart class, editing room, video conference room.
“Dengan fasilitas ini seluruh program pendidikan bisa dimonitor baik proses belajar dan latihan maupun data base peserta didik. Ini bagian dari upaya untuk membangun SDM Polri yang profesional dan berintegritas, unggul dan kompetitif,” tutur Arief.(Vecky Ngelo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *