Langka! Polres Jakarta Utara Sidak Polisi Obesitas


Wakapolres Jakarta Utara AKBP Aries Andi sidak polisi obesitas, Senin (25/11/2019).(Foto Wartakotalive)

Jurnal123.com – Peristiwa unik dilakukan Polres Metro Jakarta Utara yakni melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah anggota polisi yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Sejumlah anggota polisi gendut berkumpul di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara untuk ditimbang berat serta diukur tinggi badan dan lingkar perutnya.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan sesuai arahan dari pimpinan, anggota Polri perlu memiliki postur tubuh yang ideal.
“Sehingga pagi hari ini, sebagaimana arahan dari Kapolres, kita mengumpulkan anggota-anggota yang badannya sudah melebihi dari batas ideal,” ucap Aries, Senin (25/11/2019).

Setiap anggota Polres Metro Jakarta Utara yang mengalami obesitas diukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar perutnya untuk kemudian dilakukan pendataan.
“Dari data ini nantinya akan disusun program, kegiatannya seperti apa nanti dari Kabag Sumda untuk menjaga stabilitas ini,” tuturnya.

Selain untuk mendukung pekerjaan sebagai anggota Polisi, berat badan ideal juga diyakini mampu mencegah berbagai penyakit termasuk serangan jantung.
“Gemuk boleh, tapi harus sehat. Jangan nanti kita kelebihan berat badan. Banyak sekali yang mengalami gagal jantung ataupun penyakit lain yang mengganggu kegiatan operasional,” tuturnya.(WAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *