Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
BerandaHukumKunjungi Jaksa Agung, Kapolri Bahas Tingkatkan Sinergisitas

Kunjungi Jaksa Agung, Kapolri Bahas Tingkatkan Sinergisitas

Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) dan Kapolri Jenderal Idham Azis (kanan)

Jurnal123.com –  Kunjungi Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kejaksaan Agung yang dilakukan  oleh Kapolri Jendral  Idham Aziz , Senin ini dilakukan untuk memantapkan koordinasi sehingga sinergitasi kinerja Kejaksaan agung dengan Polri terus meningkatkan kinerja. Kunjungan dilaksanakan ,Senin(4/11) 2019 dilakukan selama 55 menit.

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis bertemu dengan Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019) mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung selama 55 menit tersebut bahwa pertemuan itu dalam rangka memantapkan koordinasi antara kedua lembaga. “Silaturahmi untuk memantapkan dan berkoordinasi lebih intens lagi. Selama ini kan sudah sinergi yang terbangun antara Polri dan Kejaksaan itu sudah bagus, sekarang kita mantapkan lagi,” ujarnya..

Selain itu, idham  menegaskan  bahwa pertemuan itu merupakan pertemuan kepada juniornya. “Kebetulan beliau orang baru, senior kami, jadi kami sebagai yang muda-muda ini harus datang lah ke senior, itu adat timurnya seperti itu,” tegasnya. Agung.

Untuk itu, Idham menjelaskan pertemuan itu membahas sinergi Polri dan Kejagung di masa depan. “Koordinasi, dalam rangka ke depan kita kerja sama lebih bagus lagi. Itu yang utamanya. Jadi tidak banyak yang dibicarakan, tapi kita mensinergikan lagi ke depan,” jelasnya. Ha itu i dibenarkan juga Burhanuddin.  Secepatnya Kita Akan Ungkap Burhanuddin mengaku belum ada kasus khusus yang dibicarakan.

Seiirng dengan itu,  Diham meyakini akan ada kasus yang dibicarakan ke depannya untuk dijadikan prioritas. Kunjungan itu masih serangkaian dengan kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis ke kantor Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (1/11/2019). Idham juga berencana mengunjungi sejumlah kementerian/lembaga lainnya.

“Setelah melakukan kunjungan atau silahturahmi ke Panglima TNI, rencana akan melakukan kunjungan ke pimpinan KPK, kemudian Kejaksaan Agung, kepala staf angkatan, dan beberapa kementerian/lembaga lain,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Dedi menuturkan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi Polri dengan kementerian/lembaga itu. Selain itu, silaturahim itu juga bertujuan agar seluruh kementerian/ lembaga sinergis mendukung program pemerintah. “Tujuannya dalam rangka untuk memperkuat sinergi, kemudian dalam rangka untuk fokus mendukung program-program pemerintah dan kebijakan presiden, dalam rangka untuk mewujudkan atau memperlancar (Vecky Ngelo)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments