Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaSumatera UtaraPimpinan DPRD Kota Sibolga Dilantik

Pimpinan DPRD Kota Sibolga Dilantik

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga berfoto bersama tokoh agama
Pdt Sumitro Pasaribu,M.Th
Pdt Wiwik Cristiani Kembuan M.Th(GPIB Siloam Sibolga)
Pdt Abednego Silitonga,S.Th
Pdt Roni Nainggolan,S.Th
Pdt Hercules Marpaung,M.Th
Pdt James Pasaribu
( Mewakili FKUB Sibolga )

Jurnal123.com – DPRD Kota Sibolga menggelar sidang paripurna istimewa hari ini, Senin (28/10/2019). Agendanya, pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Sibolga, masa jabatan 2019-2024.

Berdasarkan perolehan kursi terbanyak, Akhmad Syukri Nazry Penarik (Nasdem) dan Jamil Zeb Tumori (Golkar) ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sibolga.

Pelantikan dihadiri juga Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sibolga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ketua partai politik .

Dari 20 anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024, 11 orang di antaranya adalah wajah baru, sedangkan 9 lainnya anggota DPRD yang terpilih kembali.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua PN Sibolga Martua Sagala, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga, Senin (28/10/19) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/476/kpts/2019, Ahmad Syukri Panarik dari Fraksi NasDem, dan Jamil Zeb Tumory dari Fraksi Golkar, resmi menjadi Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam Sambutannya Menyampaikan, atas nama Pemerintah, pribadi dan masyarakat, selamat mengemban tugas dan amanat rakyat, kepada Pimpinan Dewan yang terhormat, yang baru saja mengucabkan sumpah atau janji pada kita semua, rakyat telah memilih dan meberikan kepecayaan, untuk menjadi wakilnya mengemban tugas untuk dapat berperan mengentaskan berbagai persoalan seperti menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik.

Sesuai dengan UUD Nomor 23 tahun 2014 pemerintah daerah, hubungan Pemerintah dan DPRD merupakan hubungan kemitraan yang sejajar dalam membuat kebijakan melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing, pemerintah mengharapakan kerjasama dan persamaan persipsi legelatif dan exsekutif dalam peningingkatkan perekonomian masyarakat yang siknifikan, telihat dari keberhasilan pelaksanaan peraturan daerah tentang APBD tepat waktu,

Ucapan terimakasi kepada aggota DPRD prode yang lalu, dibawah komando Agustinus Lombantobing, yang telah membuat APBD tepat waktu, LKPD kita tepat waktu, semua tepat waktu, sehinga membuat opini kita dari BPK menjadi WTP, agar kiranya kerjasama yang harmonis yang terjalin selama ini, dapat di pertahankan dan kita tingkatkan.(Lucky Kembuan)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments