Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaPolitikJokowi Akui Kabinet Mendatang Banyak Wajah Baru

Jokowi Akui Kabinet Mendatang Banyak Wajah Baru

Presiden Jokowi

Jurnal123.com – Presiden Joko Widodo menyatakan komposisi Kabinet Kerja Jilid II banyak diisi oleh muka-muka baru. Namun Jokowi tak menyebut komposisi muka lama dan muka baru di kabinetnya mendatang.

“Ya adalah (yang dipertahankan), yang lama ada. Yang baru banyak,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Namun, Jokowi tak menyebut siapa saja nama baru yang masuk kabinetnya pada periode kedua. Presiden terpilih itu juga tak menyebut sosok menteri yang bakal dirinya pertahankan.

“Belum dihitung persentasenya,” ujarnya.

Jokowi menyatakan nomenklatur kementerian juga sudah selesai disusun. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut bakal ada nomenklatur baru dalam kabinet selanjutnya.

Menurutnya, pengumuman kabinet baru secepatnya dilakukan usai dirinya bersama Ma’ruf Amin dilantik. “Ya secepatnya (diumumkan) setelah pelantikan,” tuturnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan telah selesai menyusun kabinet pemerintahan untuk lima tahun ke depan. Namun Presiden menyebut masih terbuka untuk mempertimbangkan perubahan susunan kabinet di detik-detik terakhir pengumuman jajaran pembantunya.

“Sudah (rampung susun kabinet),” kata Jokowi kepada wartawan.(CIN)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments