Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaOlahragaEmpat Tim Lolos ke Piala Eropa 2020

Empat Tim Lolos ke Piala Eropa 2020

Belgia Tim Pertama Lolos ke Piala Eropa 2020

Jurnal123.com – Sebanyak empat tim memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 usai pertandingan kualifikasiyang digelar Minggu (13/10) dan Senin (14/10) dini hari WIB.

Setelah Belgia dan Italia, Rusia dan Polandia jadi negara ketiga serta keempat yang tampil di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang.

Rusia yang berada di Grup I mengikuti jejak Belgia setelah menang telak 5-0 atas Siprus di Stadion Neo GSP, Minggu malam WIB. Hasil itu membuat Grup I jadi satu-satunya grup yang sudah meloloskan dua wakilnya ke Piala Eropa 2020.

Kelima gol Rusia ke gawang Siprus dicetak Denis Cheryshev di menit kesembilan dan 90+2′, Magomed Ozdoev (22′), Artem Dzyuba (79′), serta Aleksandr Golovin (89′).

Koleksi 21 poin yang dimiliki Rusia tidak akan bisa terkejar lagi oleh Siprus yang kini menorehkan 10 poin untuk bisa lolos langsung ke Piala Eropa tahun depan.

Tim lain yang sudah menempatkan kedua kakinya di Piala Eropa 2020 pada jeda internasional kali ini adalah Polandia. Poladia meraih tiket Piala Eropa edisi ke-16 setelah menumbangkan Makedonia Utara 2-0 di Stadion Narodowy, Senin dini hari WIB.

Dua pemain pengganti, Przemyslaw Frankowski dan Arkadiusz Milik, menjadi pencetak gol kemenangan Polandia atas Makedonia Utara. Frankowski membobol gawang Stole Dimitrievski pada menit ke-74, sedangkan Milik mencetak gol di menit ke-80.

Frankowski dan Milik sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan penyerang senior Robert Lewandowski.

Tambahan tiga poin atas Makedonia Utara membuat Polandia mengoleksi 16 poin dari 7 pertandingan dan tidak akan bisa tergeser oleh Makedonia Utara yang kini berada di posisi ketiga klasemen Grup G dengan 11 poin.

Sebelumnya Belgia jadi tim pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020. Klub berjuluk De Rode Duivels tersebut lolos setelah menang menang telak 9-0 atas San Marino, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Usai lolos ke Piala Eropa 2020, Belgia melanjutkan rapor impresif mereka di kualifikasi dengan meraih kemenangan kedelapan dari delapan pertandingan setelah mengalahkan Kazakhstan 2-0.

Sementara itu, Italia yang jadi tim kedua lolos meraih tiket Piala Eropa 2020 setelah menang 2-0 atas Yunani pada Minggu dini hari WIB.

Daftar Tim Lolos ke Piala Eropa 2020:

– Belgia
– Italia
– Rusia
– Polandia

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments