Galaxy Note 10 Miliki Pena Ajaib

Pena Ajaib Galaxy Note 10

Jurnal123.com – Vendor smartphone Samsung baru saja merilis Galaxy Note 10. Perangkat ini bukan hanya sekadar perangkat premium, namun mereka juga membekalinya dengan S Pen, si pena ajaib.

S Pen sudah menjadi ciri khas pada Galaxy Note. Perangkat ini juga jadi alasan, mengapa Note 10 disebut sebagai powerphone. S Pen bisa digunakan pengguna untuk melakukan hal produktif, maupun yang kreatif.
Pena ajaib ini sudah ada sejak Galaxy Note generasi pertama, yaitu pada 2011. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu terus memberi kelebihan, agar S Pen bertambah canggih dan manfaatnya bisa dirasakan oleh pengguna.

Pada Galaxy Note 10, S Pen diperkaya dengan enam sumbu yang didukung teknologi akselerasi dan gyro, untuk menghasilkan fitur gerak yang disebut Air Action. Penulis, sutradara, lecturer sekaligus super dad, Yandy Laurens memaparkan pengalamannya saat menggunakan S Pen.

Pada saat brainstorming dengan tim, Yandy menggunakan S Pen untuk mencatat ide, dan ada kalanya harus dibagikan segera kepada tim. Dengan fitur digital text conversion, ia bisa melakukannya secara cepat.

Ia juga menggunakannya untuk pre-production dan production. Konsep shot dan adegan bisa disampaikan dengan lebih tepat, karena bisa dibuat dalam bentuk gambar. Catatan ini juga bisa langsung dibagikan kepada kru secara cepat.

Cukup menempelkan kursor S Pen ke teks bahasa asing, maka S Pen akang langsung menerjemahkannya ke bahasa yang diinginkan.

Bisa juga untuk konversi mata uang. Sangat berguna saat kita berada di luar negeri.

Yandy juga menggunakannya untuk menghemat waktu, dengan memanfaatkan fitur hover S Pen.

Kemudian ada Air Action, memungkinkan sutradara itu mengatur smartphone dari jauh. Misalnya, untuk remote control selfie, mengatur mode kamera, mengganti fitur kamera, dan lain sebagainya.

Pemanfaatan lainnya bisa digunakan untuk video editing, pembuatan AR Doodle dan screen recording. S Pen yang paling terbaru memiliki desain yang lebih ramping, dan penggunaannya bisa mencapai 10 jam.(VIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *