Polri Ungkap Sebab Gugurnya Briptu Heidar yang Disandera KKB di Papua

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas, Brigjend Pol Dedi Prasetyo di temui di Mabes Polri di Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa(13/8)2018 mengatakan Polri ungkap sebab gugurnya Briptu Haidar yang disandera KKB di Papua. ( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Kembali aksi kekerasan terjadi , kali ini dialami ini dialami   Briptu Heidar meninggal dengan luka tembak di sejumlah bagian di tubuhnya. Anggota Direskrim Polda Papua itu ditemukan gugur usai disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri d Jalan Tronojoyo No. 3,Kebayoran Lama ,Jakarta Selatan, Selasa (13/8)2019 mengatakan Polri mengungkapkan bahwa Briptu Heidar meninggal dengan luka tembak di sejumlah bagian di tubuhnya. Anggota Direskrim Polda Papua itu ditemukan gugur usai disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata

( KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019)

Untuk itu, Dedi menjelaskan Kejadian tersebut bermula pada Senin pukul 11.00 WIT. Ketika itu, Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai sepeda motor. “Saat melintas di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya yang merupakan warga setempat sehingga Bripka Alfonso memberhentikan kendaraannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi merinci selanjutnya, Briptu Heidar menghampiri temannya tersebut, sedangkan Bripka Alfonso menunggu di atas motor. Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya tersebut, tiba-tiba sekolompok orang datang dan langsung membawa Briptu Heidar.” Setelah kejadian tersebut, Bripka Alfonso segera melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi di Kago Kabupaten Puncak,” rincinya.. (Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *