Untuk Kebaikan Bangsa Polri Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Muhammad Iqbal ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis(2/4)2019 mengatakan untuk kebaikan Bangsa, Polri dukung Pemindahan Ibukota.( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Terkait dengan rencana pemindahan Ibu kota negara dari Jakarta terntunya Polri  melihat kebijakan itu diputuskan demi kebaikan negara. Namundemikian, Polri menunggu keputusan pemerintah perihal pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal ketikai di temui di Mabes Polri,Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta Selatan, Kamis (2/4)2019 mengatakan Polri mendukung rencana pemindahan Ibu Kota negara dari jakarta. Polri melihat kebijakan itu diputuskan demi kebaikan negara.” Namun demikian, Polri menunggu keputusan pemerintah perihal pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta, “ujarnya.

Selanjutnya, Iqbal menegaskan  rencana pemindahan dengan pertimbangan pemerataan pembangunan dan kepadatan Ibu Kota saat ini. “Tentunya Polri mendukung karena ini demi kebaikan bangsa dari segala aspek,” tegasnya.  

Untuk itu, Iqbal menjelaskan nantinya, jika rencana tersebut sudah dikukuhkan, Polri akan menyiapkan sumber daya yang dibutuhkan. Hal itu untuk memastikan aparat tetap dapat melakukan tugasnya secara maksimal.  “Jika sudah fixed akan dipindah kemana, tentunya Mabes Polri akan berkoordinasi untuk mempersiapkan semua sumber daya yang ada sehingga dapat optimal menjalankan tugas-tugas kepolisian,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memindahkan Ibu Kota ke luar pulau Jawa. Hal itu diputuskan Jokowi dalam rapat terbatas terkait pemindahan Ibu Kota di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/4/2019). (Vecky Ngelo) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *