Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
BerandaHukumKPU Laporkan 3 Akun Medsos ke Bareskrim Polri Terkait Hoax Server

KPU Laporkan 3 Akun Medsos ke Bareskrim Polri Terkait Hoax Server

Ketua KPU Arief Budiman Saat Melapor Ke Bareskrim (Foto Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Komisi Pemilihan Umum(KPU) melaporkan tiga buah akun di media sosial beredar hoaks bahwa KPU menyetting kemenangan salah satu parlin dalam Pilpres mendatang.

Kartu KPU Arief Budiman ditemui di Bareskrim Polri Jalan Tronojoyo, Kebayoran baru, Kamis(4/4)2019  mengatakan pihaknya merasa dirugikan dan melaporkan tiga alun di media sosial tersebut. ” Berdasarkan tuduhan tidak berdasar  yang beredar melalui video di media sosial, maka KPU merasa dirugikan  dan malam ini  melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri . Ada beberapa hal yang kita laporkan,sekurang-kurangnya ada 3 alun di media sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, Arief menegaskan pihaknya melampirkan sebuah alat bukti berupa rekaman video,dimana di dalamnya terdapat beberapa orang yang menyampaikan hal yang tidak benar. Namun demikian ia tidak mengetahui siapa yang berada dalam video tersebut.

Untuk itu,Arief menjelaskan hanya fokus melaporkan  alun yang digunakan untuk menyebarkan hoaks itu. ” Saya tidak tau siapa yang berada di dalam video-red) yang kami laporkan alun-alun yang digunakan untuk menyebarkan video tersebut dan video sendiri kita sampaikan di dalamnya ada beberapa orang yang saya tidak tau siapa dia tapi menyampaikan informasi yang tidak benar terkait KPU,” Jelasnya.

Lebih lanjut,Arief merinci pelaporan kepada aparat penegak hukum ini adalah upaya KPU untuk menangkal Hoaks.” Saya juga berharap pelaku penyebar hoaks dapat segera ditangkap. Dan kami tentu sangat berharap pelaku yang menyebarkan berita tidak benar ini bisa ditangkap dan harus tahu mana yang hoaks dan mana yang fakta,” rincinya.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana siber crime Bareskrim Polri  Brigjend Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti pelaporan dari KPU.” Saat ini saya mwgaku belum bisa memberikan keterangan  lebih lanjut lantaran belum melakukan pemeriksaan.” Ketua KPU beserta seluruh komisioner kita akan menindak lanjuti laporan. Saya belum bisa beri keterangan  apapun karena kita belum melakukan pemeriksaan. Malam ini kita akan lakukan pemeriksaan,” rincinya.( Vecky Ngelo)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments