Politisi AA alias Andi Digerebek di Hotel Peninsula dan Terbukti Gunakan Narkoba Setelah Tes Urin

Kadiv Humas Mabes Polri,Irjend Pol Muhammad Iqbal ditemui di Mabes Polri,Jakarta Selatan.( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Sesuai informasi ada pengguna narkoba di hotel Pinesula Jakarta Barat setelah dilakukan penyelidikan akhirnya petugas melakukan penggerebekan menangkap dan menyita terhadap barang bukti dan benar yang ada didalam kamar AA alias Andi. Diduga seperangkat alat digunakan sebagai alat narkoba.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Muhammad Iqbal ditemui di Mabes Polri,Jakarta Selatan, Senin (4/3)2019 mengatakan¬† Saya akan menyampaikan informasi yang akurat dari Kepala Divisi Humas Polri dan yang lain-lain belum tentu akurat ,belum tentu sesuai fakta jadi saat ini saya yang bicara represtasi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.” Jadi benar hari minggu kemarin tanggal 3 Maret 2019 pukul 18.30 disalah satu kamar hotel Peninsula Jakarta Barat. Petugas kami mendapat informasi dari Masyarakat bahwa ada pengguna narkoba di salah satu kamar,” ujarnya .

Selanjutnya,Iqbal menegaskan setelah dilakukan upaya penyelidikan mapping sivolen dan lain-lain sesuai dengan strategi yang ada pada kami petugas berhasil menggerebek dan melakukan upaya paksa kepolisIan berbentuk penangkapan dan penyitaan terhadap beberapa diduga barang bukti. “Benar bahwa yang ada di kamar tersebut adalah saudara AA .Beberapa yang diduga barang bukti yang diduga seperangkat alat untuk menggunakan narkoba sudah kami sita,” tegasnya.
Untuk itu,Iqbal menjelaskan Saat ini saudara AA sedang dalam pemeriksaan dan pendalaman saksi-saksi.” Kami juga sudah melakukan test urin terhadap AA dan positif mengandung metapetamin atau jenis narkoba yang disebut sabu,” jelasnya.

Lebih lanjut,Iqbal merincinya Sampai saat ini tadi kami kosulidasi penyidik di Direktorat Narkoba Bareskrim Polri belum ditemukan bukti-bukti fakta-fakta apakah saudara AA ini berkolerasi dengan kelompok mana dan lain-lain. “Sampai saat ini diduga kuat saudara AA hanya sebatas pengguna,” rincinya.

Seiring dengan itu,Iqbal mengungkapkan namun proses pemeriksaan dan pendalaman secara sensintik akan kami rampungkan secepatnya.”Saya kira itu fakta-fakta yang perlu saya sampaikan agar semua informasi-informasi yang selamat seluler di media-media sosial dan lain-lain ya itu bisa terbantahkan karena ada beberapa narasi-narasi untuk laporan-laporan bukti dari pihak kepolisian yang sudah menyebar kemana-mana bahwa saya nyatakan belum tentu benar diduga kuat bisa tidak benar. Ya saya kira itu dari saya,” ungkapnya .

Ketika ditanya apakah ada pertanyaan,Iqbal menandaskan saat ini pihak kepolisian sedang gencar-gencarnya melakukan upaya paksa kepolisIan demi menyelamatkan semua warga negara untuk bebas dari Narkoba. “Saat ini sedang kita dalami beberapa saksi yang diperiksa,sekali rekan-rekan narasi-narasi yang ada close up dan foto itu belum tentu benar dan tidak ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian dan saat ini saya stetmen resmi. Jadi publik dapat informasi resmi dari saya,” tandasnya.
Apa benar mau direhab, Iqbal menambahkan ada mekanisme itu memang kemungkinan di rehab kalau dia pengguna korban. Yang lain sedang didalam.”Info dari mana dan di TKP satu saudara AA. Tadikan sudah saya dahulu bahwa jangan percaya yang belum resmi begitu kan pada saat petugas kami menemukan cuma satu saudara AA. Bahwa nanti berkembang ya sebelum ada yang lain-lain kami akan sampaikan nanti kan sedang pemeriksaan sekarang. Sudah saya sampaikan dia pengguna dan jenis narkoba yang ada diruang tersebut tidak kita dapat temukan,” tambahnya.

Disinggung apakah betul AA sudah menghilangkan barang bukti,Iqbal mengakui mendapatkan informasi dan kita sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum mendapat informasi dan saya sebagai Kepala Devisi Humas sering ditelepon dapat penguna narkoba dan kita langsung perwujudan keamanan dan pengayom.” Ya, saya katakan bahwa upaya kepolisian spontan dan tidak ada perencanaan, tidak ada maling sama sekali. Hari minggu tersebut ada informasi dari masyarakat petugas kami melakukan upaya-upaya mapping,servilen dan lain-lain ,penyelidikan,” akunya.( Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *