Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaTeknoFeatured PostsDirektur Bank Jambi Bantah Rekrutmen Pegawai Prioritaskan Lulusan Unja

Direktur Bank Jambi Bantah Rekrutmen Pegawai Prioritaskan Lulusan Unja

Konperensi Pers Bank Jambi (Foto Tribun Jambi)

Jurnal123.com – Terkait rekrutmen atau penerimaan pegawai yang dituding memprioritaskan lulusan perguruan tinggi tertentu. Pihak Bank 9 Jambi memberikan bantahan sekaligus klarifikasi.

Pada penerimaan calon karyawan tahun 2019 ini, Bank 9 Jambi akan menerima 74 karyawan dengan status outsourcing.

Terkait dengan beredarnya rekrutmen pegawai Bank Jambi yang seolah olah hanya memperioritaskan tamatan Universitas Jambi (Unja), hal tersebut dibantah langsung oleh Direktur Pemasaran dan Syariah, Dr. H. Yunsak El Halcon SH MSi.

Didampingi Direktur Umum H. Fauzi Usman dan Direktur Kepatuhan Riza Roziani, Yunsak El Halcon menjelaskan, surat edaran tersebut tidak hanya dikirim ke grup UNJA saja, tetapi juga dikirim ke beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Jambi dengan Akreditasi B.

“Tidak hanya UNJA, rekrutmen juga pada PT dengan akreditasi B di Provinsi Jambi, seperti STIKOM DB, Unbari, UIN STS, STIE Sakti Alam Kerinci di Sungai Penuh dan STIA Setih Setio Muaro Bungo,” jelasnya saat mengadakan klarifikasi dengan awak media di Kantor Bank Jambi, Jumat kemarin

Yunsak El Halcon mengakui, kesalahan Bank Jambi terkait isi surat yang beredar, karena seolah hanya mengutamakan UNJA saja dan tersebar ke grup WhatsApp.

“Intinya, semua proses tahapan seleksi sesuai aturan dan ketentuan, benar semua, tapi kita akui bahwa surat ke WhatsApp itu adalah kesalahan, saya sudah sampaikan ke bagian SDM bahwa itu salah dan saya sudah menegur langsung karena tidak dibenarkan menghubungi peserta seleksi. Tidak boleh,” tegasnya.

“Penerimaan calon karyawan Bank Jambi selalu dilakukan secara transparan, bahkan, Bank Jambi selalu memprioritaskan putra-putri daerah,” ujarnya.

Akibat hal ini, pihak Bank Jambi memutuskan untuk menunda proses penerimaan pegawai selama satu bulan. Tetapi ia memastikan bagi yang telah mengikuti proses sebelumnya akan tetap diikutkan pada tahap berikutnya.

“Untuk sementara proses penerimaan kita tangguhkan, kita nanti akan pakai pihak ketiga dan akan kita umumkan di media,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments