Usulan Motor Masuk Tol, Polri Langsung Membahas dengan Kemenhub

Kepala Divisi Humas Polri, Irjend Pol Muhammad Iqba ditemui di Universitas Indonesia, Senin(4/2)2019 mengatakan Usulan Motor Masuk Tol ,Polri Langsung Membahas dengan Kemenhub.(Vecky Ngelo)

Jurnal123.com –  Terkait usulan sejumlah kalangan yang  menjadi wacana mendukung sepeda motor dapat  masuk ke Jalan tol terus berkembang, Menyikapi hal itu menjadi perhatian Polri segera berkordinasi dengan kementerian perhubungan menjadi priotitas dalam kesalanatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal ditemui di Kampus Universitasn Indonesia ,Senin (4/1) 2019 mengatakan, pihak kepolisian tengah menindaklanjuti wacana sepeda motor masuk ke jalan tol. Polri mendukung wacana tersebut selama keselamatan pengendara pengguna jalan tol menjadi prioritas.”Saat ini Kakorlantas akan segera mem-follow up. Prinsipnya Polri mendukung, tetapi dengan catatan keselamatan menjadi faktor utama,” ujarnya.

Selanjutnya, Iqbal menenegaskan Korps Lalu Lintas Polri akan mengkaji wacana tersebut bersama sejumlah stakeholder, salah satunya Kementerian Perhubungan.Salah satu hal yang dikaji adalah fasilitas-fasilitas yang akan dipasang untuk menjamin keamanan pengguna sepeda motor yang melintas di jalan tol.”Sehingga ketika ide itu diterima, semua instrumen dan lain-lain juga infrastruktur akan kami siapkan.

Dan kami itu bukan cuma kepolisian saja karena di aspek lalu lintas banyak stakeholder terkait,” tegasnya.
Dari beberapa opsi yang disiapkan antara lain pelebaran lajur atau penyediaan jalur khusus motor yang dilengkapi pembatas yang cukup tinggi. Wacana motor diperbolehkan masuk jalan tol telah mencuat beberapa hari ini.

Semua itu  bermula dari pernyataan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri acara bikers di kompleks DPR, mnegatakan pengendara motor punya hak yang sama dengan pengendara mobil atas jalan bebas hambatan tersebut.”Para pemotor memiliki hak yang sama dengan pemilik mobil karena sama-sama bayar pajak, sama-sama warga negara Indonesia. Masa enggak boleh menikmati hasil pembangunan?” ujarya.( Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *