Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaHukumSebelum Digeledah Satgas Antimafia Bola,Karyawan PT Liga Indonesia Rusak Dokumen

Sebelum Digeledah Satgas Antimafia Bola,Karyawan PT Liga Indonesia Rusak Dokumen

Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan Satuan Tugas Antimafia Bola menemukan dokumen yang rusak saat menggeledah. (vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Kesigapan  dalam memproses aksi para mafia bola. akhirnya Tim Satuan Tugas Antimafia Bola menemukan dokumen yang rusak saat menggeledah kantor PT Liga Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahar Diantono  di Kampus UI Depok, Senin (4/2/2019) mengatakan dokumen itu sengaja dirusak oleh karyawan PT Liga Indonesia sesaat sebelum penyidik datang.”Saat sebelum tim ini masuk, mereka ada di dalam dan sesegera mungkin ia melaksanakan (merusak dokumen) itu, dan sudah dimasukkan dalam berita acara,” ujarnya.

Selanjutya, Syahar menegaskan dokumen yang dirusak itu merupakan dokumen keuangan klub Persija Jakarta. Namun, Syahar enggan menyebut tahun dokumen yang dirusak tersebut.Di samping itu, Syahar juga enggan membeberkan apakah perusakan dokumen itu merupakan inisiatif karyawan atau instruksi dari atasan karyawan tersebut.”Nanti selanjutnya kami masih dalami dulu. Yang jelas, perbuatan itu memang benar ada, ada kesengajaan untuk menghilangkan dokumen,” tegasnya.

Untuk itu, Syahar menjelaskan  kemungkinan manajemen Persija Jakarta juga akan diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola.” Kita lihat saja kedepan dalam proses pendalaman selanjutnya,” jelasnya.

Dari data yang ada, Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PT Liga Indonesia dan PT Gelora Tri Semesta di Kuningan, Jumat lalu.Dalam penggeledahan itu, polisi menemukan potongan-potongan kertas berukuran kecil yang merupakan dokumen yang telah dirusak.( Vecky Ngelo)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments