Polri : Berkas 6 Tersangka Kasus Pengaturan Skor Menunggu Penilaian Kejaksaan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Dedi Prasetyo di temui di Mabes Polri,Jakarta Selatan Selasa(12/2)2019 mengatakan Berkas 6 Tersangka Penangtur Skor tunggu penilaian Kejaksaan Memasuki Tahap 2.( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Proses penyerahan berkas ke 6 tersangka sudah dilakukan dan menuggu dari Jaksa melakukan penilaian apakah ada yang kurang atau tidak. Kalau tidak akan dilakukan penyeahan tahap 2. Untuk 3 tersangka yang ditetapkan sedang dalam pemeriksaan 10 saksi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri,Selasa 912/2)2019 mengatakan Satgas Anti mafia Bola  abadate yang disampaikan hari ini untuk pengiriman berkas perkara terhadap 6 tersangka sudah dilakukan kemarin .Menunggu apakah dari JPU ada koreksi atau tidak . “Kalau tidak ada maka dilakukan pelimpahan tahap ke 2, kalau ada perubahan atau koreksi nanti akan segera di revisi oleh Satga Anti Mafia Bola menyempurnakan berkas perkara yang sudah di kirim minggu kemarin,” ujarnya. 

Selanjutnya, Dedi menegaskan kemudain untuk penetapan tersangka baru yang kemarin dalam hal ini  Satgas tim sudah melakukan pemeriksaan-pemeriksaan 10 saksi yang sudah diperiksa dan keterangan . “Kemudian penyitaan-penyitaan barang bukti dilakukan penyitaan dan nanti akan dilakukan pemeriksaan beberapa saksi lagi,” tegasnya. 

 

Untuk itu, Dedi menjelaskan apabila nanti di butuhkan dalam rangka untuk segera mungkin untuk melengkapi berkas perkara terhadap 3 tersangka yang ditetapkan.” Selama saudara ES  kemudian saudara MS dan Saudara MT. ini kasus perusakan sekaligus penghilangan barang bukti yang ada di TKP. Membedakan penyitaan dan penghilangan barang bukti yang dilakukan Satgas,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Dedi merinci sampai dengan hari  ini 4 tersangka , 6 tersangka di jadi 4 berkas Perkara sudah dilimpahkan kemudian untuk 5 tersangka sedang dilakukan penyelesaian perberkasan. “Kemudian 3 tersangka lagi kasus pengrusakan, penghilangan barang bukti itu juga masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan serta kelengkapan dari administrasi pemberkasan perkara. Itu masih akan terus bekerja , Satgas ini terus bekerja dalam rangka menuntaskan mekising terhadap liga-liga yang ada di Indonesia,” rincinya.

Untuk 3 Tersangka terakhir, Dedi membeberkan  masih dalam penyelidikan, pasti yang jelas komitmen dari Satgas ini betul-betul menjamin jangan sampai di liga pertandingan digelar di Bulan Maret kemudian pertandingan akan bergulir di bulan Mei itu terjadi  aksi-aksi makising seperti ini .” Ya , kita punya komitmen yang sangat kuat didalam pertandingan akan diselenggarakan bulan Maret maupun di bulan Mei Mekising akan betul-betul tidak ada dan nanti bila ditemukan sudah fakta hukum ada kejadian ada peristiwa Mekising  atau pengaturan skor  yang dilakukan   ada oleh  para pihak baik yang terlibat langsung didalam pertandingan maupun tidak terlibat langsung pertandingan akanambil langkah-langkah secara tegas sudah ada bukti. Kita sudah menetapkan 14 tersangka . Kita juga mendukung  terselenggaranya proses liga ini betul berjalan dengan baik. Dan juga bisa meningkatkan prestasi persepak bolaan yang ada di Indonesia,” bebernya.(Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *