Polres Kepahiang Atasi Kerawanan Akses Jalan ke TPS Jelang Persiapan Pemilu 2019

Kapolres Kepahiang, AKBP Pala Sanjungan di temui di Polres Kepahiang Jumat(8/2)2019 mengatakan atasi kerawan akses jalan jelang Pemilu 2019.( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Jelang memasuki tahapan Pemilu terus di evaluasi persiapan kesiapan pengamanan dan terus ditelusuri adakah kendala segera mungkin dicarikan jalan keluar  bersama KPU , Panwaslu dan TNI dengan stecholder lainnya. Ditemukan adanya kedalala dari segi akses jalan menuju tempat pengumpulan suara(TPS) yang luar biasa.

Kapolres Kepahiang,  AKBP Pahala Simanjuntak SIK ditemui di Polres Kepahiang  Jumat (8/2)2019 mengatakan. ya, kriteria TPS rawan yaitu di wilayah Kepahiang itu dari segi akses jalan bukan dari segi potensi kriminalitas. Tapi dari segi akses karena memang jalan di satu desa Langgar Jaya itu di tahun 2017 itu jalan lumpurnya sudah 1 meter. “Saya sendiri sudah kesana mengecek karena kreteria rawan itu akses jalan kesana itu luar biasa . Ini sudah kita rapat dengan KPU maupun dengan Panwaslu untuk nanti pendistribusian logistik kesana akan kita prioritaskan khusus untuk pendistribusian,” ujarnya.

Selanjutnya, Pahala menegaskan yang ingin kami sampaikan terkait dengan kegiatan kegiatan di dalam menghadapi Pemilu tahun 2019 tanggal 17 April 2019 yang akan datang kamu sudah melakukan berbagai macam kegiatan untuk mengamankan jalannya Pemilu tahun 2019 17 April, yang dimulai dari apel kesiapan Polres Kepahiang  dilibatkan dengan dari pihak Desa untuk mengecek kesiapan Personil . “Juga perlu kami sampaikan bahwa TPS di Kabupaten Kepahiang berjumlah 517 TPS  dan personil yang kami libatkan untuk keamanan TPS 241 personil ,” tegasnya.

Untuk itu, Pahala menjelaskan ini dilakukan karena pola yang gunakan dalam pengamanan pada 2 Polisi  10 Linmas dan ada juga 2 Polisi 8 Linmas  kemudian 3 atau 4 TPS.  “Jadi ada beberapa pola yang sesuai dengan karakteristik wilayah da ada di kabupaten Kepahiang ini. Juga kami sampaikan bahwa di wilayah Kepahiang 29 TPS dalam kategori rawan Polri tiga kategori pertama kurang rawan kemudian yang ke 2 rawan dan ke 3 sangat rawan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pahala merinci sementara daerah hukum Kepahiang itu hanya ada kategori yang ada yaitu kurang rawan dan rawan. Kemudian rawannya ada di dua 29 TPS dari 517 TPS yang ada. Itu berada di Kecamatan bermani hilir dan Kecamatan Gemone.” Dan ini juga suatu kesepakatan kami dengan KPU untuk pendistribusian logistik Pemilu nanti ini didahulukan atau H – 2 semua logistik Pemilu sudah distribusikan. Itu juga  untuk masalah kesiapan dan kami juga melakukan kegiatan patroli bersama yaitu dengan para TNI  untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kepahiang,” rincinya.(Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *