Satgas Anti Mafia Bola Tindak lanjuti 5 LP Dan 6 Telah Ditahan

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjend Pol Muhammad Iqbal ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis(24/1)2019 (Foto Vecky Ngelo, Jurnal123.com)


Jurnal123.com – Perjalanan pemeriksaan yang sudah dilakukan Tim Satgas Anti Mafia bola dari 5 Laporan (LP), sudah 6 yang ditahan dan kini terus mendalami 4 tersangka yang akan ditentukan oleh penyidik berkaitan alat bukti dana apakah bisa ditahan atau tidak.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol  Muhammad Iqbal  ditemui di Mabes Polri, Kamis (24/1)2019 mengatakan Satgas Anti Mafia Bola terus melaksanakan tugasnya. Prinsipnya Satgas Mafia Bola itu akan terus  mengembangkan beberapa LP yang masuk dan tersangka yang kita tahan .”Dimana 5 LP yang masuk tersangka  sudah 6  yang kita tahan , 4 tersangka yang sedang kita dalami yang akan ditentukan oleh penyidik tentang beberapa alat bukti apakah ditahan atau tidak,” ujarnya. 

Selanjutnya, Iqbal menegaskan terus inisial H kemarin teman-trman sudah tahu semua bahwa Satgas tergantung dengan analisa penyidik  apakah naik ke  tersangka dan seterusnya ditahan atau tidak. “Dan terbaru Satgas dan timnya sudah juga melakukan koordinasi dengan Departemen hukum dan HAM untuk memeriksa dalam pengembangan kasus yaitu saudara C yang sedang di Lapas Sudiardjo,”tegasnya. 

Untuk itu, Iqbal menjelaskan  surat sudah keluar dan kita akan periksa yang bersangkutam dalam rangkaian kegiatan pengembangan beberapa LP. Juga tersangka yang sudah kita tahan maupun yang sudah kita periksa. “Prinsipnya Satgas Anti mafia Bola terus bekerja  tujuannya hanya satu ingin persepakbolaan Indonesia maju kanca atelit internasional  jangan-jangan sepak bola yang kita banggakan merosot gara-gara kepentingan tertentu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iqbal  menandaskan Polri tampil untuk masyarakat. Dasanya negara, siapapun yang akan diminta keterangan tetapi juga harus dicatat  bahwa barang siapa yang diminta keterangan belum tentu melakukan perbuatan melawaan hukum.” Sebaliknya bisa jadi dari pendalaman dan dari hasil penyelidikan dalam beberapa rangkain pemeriksa polisi 5 LP itu bisa jadi tersangka. Itu adlah strategi kami. Mendahulukan siapa ini hasurs dibelakang dan ini lain-lain penyidik sangat profesional membuat terang segala penyidikan perbuatan melawan hukum ini,” tandasnya.

Saat ditanya kemarin hasil penggeledahan sepeti apa, Iqbal membeberkan beberapa barang banyak yang disita seperti koper dan yang  lain-kain .” kita beberapa surat  , surat itu berbentu kwitasnsi dan lain-lain,” bebernya. 

Seiring  dengan itu, Iqbal mengungkapkan  kita akan periksa  V secepatnya.kemungkinan besa dalam minggu-minggu ini. paling lambat minggu depan. Surat sudah keluar, SOP sudah kita termui  dan kita bersurat ke Kementerian  Lapas  dalam koorinasi kepolisian . “Dalam kasus ini. Kita yakin semua masyarakat akan taat hukum,” ungkapnya.(Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *