Polisi Cari Korban Longsor Sukabumi Gunakan Empat Anjing Pelacak K9

Lokasi Bencana di Kecamatan Cisolok,Sukabumi, Jawa Barat. Polisi terus mencari dengan menggunakan anjing pelacak.( Vecky Ngelo)


Jurnal123.com – Kepolisian menerjunkan empat anjing pelacak ( K9) untuk membantu pencarian korban bencana tanah longsor di Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat yang belum ditemukan.

 Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi, Sabtu (5/1/2019). “Empat anjing jenis K9 Direktorat Sabhara Polda Jabar (dikerahkan) untuk mencari korban yang tertimbun,” kata Dedi. 

Dedi mengatakan, tim SAR sudah menentukan lokasi-lokasi yang akan dijadikan target pencarian dengan mengerahkan personil gabungan dan alat berat. Baca juga: Bantu Evakuasi Korban Longsor Sukabumi, Polisi Kerahkan 314 Personel Proses pencarian dibagi enam sektor. “Enam lokasi itulah yang menjadi fokus titik pencarian,” kata Dedi.

Menurut Dedi, medan di lokasi kejadian cukup berat sehingga proses evakuasi membutuhkan peralatan yang memadai untuk mencari korban yang belum ditemukan. “Lumpur di sana tebal sekali, puluhan meter butuh alat berat. Sementara akses menuju ke lokasi sangat sempit,” kata Dedi. 

Bencana tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) petang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di Kampung Garehong, Kadusunan Cimapag, Desa Sirnaresmi.  (Vecky Ngelo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *