Polda Metro Jaya Gelar Apel Pisah Sambut Kapolda

Salam Komando Kapolda Metro baru Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (Kiri) Dengan kapolda sebelumnya Irjen Pol Idham Azis (Kanan) Yang Dipromosi Menjadi Kabareskrim Mabes Polri

Jurnal123.com – Polda Metro Jaya menggelar apel pisah sambut Kapolda Metro Jaya, dari yang sebelumnya dijabat Irjen Idham Azis kini dijabat Irjen Gatot Eddy Pramono.

Apel yang sedianya dilaksanakan di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya dipindah ke Gedung Parkir Mapolda Metro, karena hujan yang cukup deras.

Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri memimpin langsung apel ini. Sementara Irjen Gatot Eddy yang merupakan Kapolda Metro Jaya yang baru, hadir bersama sejumlah pejabat utama di Polda Metro Jaya lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Idham Azis dan Irjen Gatot saling mengapresiasi kinerja masing-masing sebelumnya. Mereka juga saling meyakini dan mendoakan dapat melaksankan tugas di jabatan barunya dengan lebih baik.

Dalam sambutannya, Idham berpamitan kepada jajaran dan personel Polda Metro Jaya sekaligus mengucapkan terimakasih.

Ia juga yakin Kapolda Metro Jaya yang baru yakni Irjen Gatot akan membuat Polda Metro lebih baik lagi.

“Izinkan saya memohon maaf apabila selama kepemimpinan saya di Polda Metro kurang lebih 546 hari tepatnya 18 bulan ada hal-hal yang kurang berkenan. Itu semua saya lakukan semata-mata agar Polda Metro bisa lebih baik,” kata Idham.

Menurutnya Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Irjen Pol Gatot Eddy akan lebih baik sehingga para personel diharapkan mendukung kinerja Gatot.

“Di bawah Pak Gatot saya yakin Polda Metro akan lebih baik lagi. Dan aka menunjukkan gambaran Polda Metro Jaya sebagai kebanggaan dan tumpuan,” katanya.

Sementara itu, Gatot juga mengapresiasi kinerja Idham selama menjabat sebagai Kapolda Metro.

“Saya berharap bisa meneruskan program kerja yang telah baik dan berjalan sebelumnya. Saya memohon pada rekan-rekan sekalian kita bekerja bersama. Mari kita hantarkan Bapak Idham, kita berharap beliau mendapatkan karier yang lebih baik lagi,” kata Gatot.

Menurut Gatot apa yang dicapai Idham selama menjabat Kapolda Metro tidak lain karena support seluruh jajaran Polda Metro. Sehingga akhirnya Idham diangkat dan dipercaya mengemban tugas sebagai Kabarskrim.

“Dari sambutan Pak Kabreskrim dimana beliau sudah dapat support yang besar dari kalian selama menjabat yakni 546 hari. Itu bukan waktu singkat, karena selama itu beliau bisa mengamankan kota. Beliau berhasil dan beliau mendapat posisi Kabareskrim. Jadi kita harus beri applaus ke beliau,” kata Gatot.

Gatot mengatakana dirinya bukan orang baru di lingkungan Polda Metro Jaya.

Sebelum menyandang bintang dua, ia pernah menjabat Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya dan Dirkrimum Polda Metro Jaya.

“Saya selalu mengatakan kebersamaan adalah kunci keberhasilan kita menghadapi tantangan atau harapan masyarakat. Ke depan kebersamaan dalam bekerja ini harus lebih baik,” katanya.(VEK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *