Ledakan Mengguncang Paris

Ledakan di Paris (Foto Telegraph)

Jurnal123.com – Ledakan besar terjadi di Kota Paris, Prancis, pada Sabtu pagi, 12 Januari 2019. Belum dipastikan jumlah korban dan kerugian akibat ledakan yang mengejutkan Ibu Kota Prancis tersebut.

Dikutip dari laman Telegraph, ledakan besar itu menyebabkan sejumlah bangunan roboh dan hancur di bagian pusat Kota Paris hari ini.

Ledakan terjadi di antara bangunan di ujung jalan Saint-Cecile dan Rue de Trevise yang diduga berupa ledakan akibat gas dalam tekanan besar. Bangunan yang awalnya meledak diduga adalah toko roti.

Sedikitnya 140 petugas pemadam kebakaran sudah diturunkan ke lokasi sejak pagi ini waktu setempat.

Sementara otoritas resmi belum memberikan keterangan. Aparat keamanan sudah turun ke lokasi. Foto-foto ledakan di Kota Paris ini mulai beredar di media sosial.

Ledakan besar menghancurkan sebuah toko roti dan melukai sejumlah orang di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. Kaca sejumlah bangunan juga pecah dalam ledakan yang diduga berasal dari kebocoran gas.

Kebakaran melanda toko usai ledakan yang terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu Paris di distrik 9. Serangkaian foto di Twitter memperlihatkan puing-puing bangunan berserakan di jalanan, dan bagian bawah dari toko berkobar dilalap api.

Sejumlah mobil yang terparkir dekat toko rusak terkena ledakan. Seorang juru kamera kantor berita AFP melihat sedikitnya satu orang yang diangkut dengan tandu dari lokasi oleh petugas pemadam kebakaran.

Petugas berusaha keras memadamkan api dan mengevakuasi semua orang dari bangunan yang terbakar. Sementara tim medis sibuk merawat sejumlah orang yang terluka di lokasi kejadian.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab ledakan. Peristiwa terjadi saat pemerintah Prancis bersiap menghadapi berlangsungnya kembali aksi unjuk rasa ‘Rompi Kuning’ yang biasa terjadi setiap Sabtu.(CAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *