Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaTeknoFeatured PostsJadi Menteri Keuangan Terbaik Dunia, Sri Mulyani Diberi Selamat Direktur IMF

Jadi Menteri Keuangan Terbaik Dunia, Sri Mulyani Diberi Selamat Direktur IMF

Jurnal123.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan jadi Menteri Keuangan Terbaik versi majalah The Banker. Atas pengharagaan itu, sahabat Sri Mulyani Christine Lagarde mengucapkan selamat.

Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia itu mengucapkan selamat pada Sri Mulyani lewat akun twitter prbbadinya. Lagarde mengunggah foto sekaligus membubuhi kata-kata ucapan selamat pada Sri Mulyani.

“Selamat untuk kawan saya Sri Mulyani Indrawati dari Indonesia karena dinobatkan sebagai Finance Minister of the year oleh the Banker. Luar biasa. Sangat layak. @KemenkeuRI”

Sri Mulyani dianugerahi gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker yang dimiliki oleh Financial Times.

Mengutip CNBC Indonesia dari publikasi resmi, The Banker menggarisbawahi kemampuan Indonesia yang tahan banting di bawah arahan Sri Mulyani meskipun negara ini mengalami berbagai tragedi di 2018, seperti gempa bumi di Lombok yang menyebabkan kerugian infrastruktur sekitar Rp 5 triliun.

“Sebagai respons, Sri Mulyani melakukan modernisasi respons negara tersebut terhadap bencana alam melalui pembiayaan risiko bencana dan strategi asuransi baru,” tulis the Banker.(TRI)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments