Aksi Mafia Skor Bola Terus Terungkap Giliran Bendahara PSSI Besok Akan Diperiksa

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Dedi Prasetyo di hubungi, Minggu(6/1)208 mengatakan aksi Mafia Skor Bola terus terungkap, kini giliran Bendahara PSSI 8 Januari Akan diperiksa.( Vecky Ngelo)

Jurnal123.com – Penelusuran aksi mafia skor Bola terus menjalar, namun   satgas mafia skor bola terus saja mendalami siapa saja terlibat . Kini pendalaman itu  Bendahara  PSSI, Berlinton Siahaan yang direncanakan akan diperiksa pada Selasa 8 Januari  2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo ketiks di hubungi Minggu (6/102019 mengatakan  Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola berencana meminta keterangan Bendahara PSSI, Berlington Siahaan.”Polisi berencana memeriksa Berlington sebagai saksi terkait laporan manajer klub Persibara Banjarnegara,” ujarnya.

Selanjutnya, Dedi menegaskan Lasmi Indaryani soal dugaan pengaturan skor.” Surat panggilan sendiri telah dilayangkan ke yang bersangkutan.Panggilan saksi untuk kasus Lasmi,” tegasnya.
Untuk itu, Dedi menjelaskan dalam surat panggilan yang telah dikirimkan itu, penyidik menjadwalkan minta keterangan Berlington pada Selasa 8 Januari 2019 mendatang.” Dalam kasus ini polisi telah menetapkan dan menahan empat orang tersangka yakni anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Riyanto alias Mbah Putih, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johat Ling Eng, mantan wasit futsal Anik Yuni Artika dan ayahnya yang merupakan mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi merinci para tersangka itu dikenakan Pasal dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang I”Inisebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU,” rincinya. (Vecky Ngelo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *