Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaInternasionalSully, Anjing George HW Bush Dampingi Tuannya di Depan Peti

Sully, Anjing George HW Bush Dampingi Tuannya di Depan Peti


Anjing bernama Sully duduk dekat peti mati George H.W. Bush di Gedung Capitol, Washington, Senin (3/12). Anjing labrador itu berbaring di samping peti mati Presiden AS ke-41, seolah sedang memberikan penghormatan terakhir. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)

Jurnal123.com – Sully tak mau jauh-jauh dari tuannya, George HW Bush. Anjing jenis labrador ini tetap mendekat seolah ingin menjaga tuannya yang sudah meninggal.

Pada foto yang tengah viral, Sully tampak berada di depan peti jenazah George HW Bush saat di Houston. Ia terlihat tenang menjaga tuannya yang telah tiada pada 30 November 2018.

“Misi telah selesai,” begitu tulis juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath dalam akun Twitter pribadi pada 3 Desember 2018.

Para warganet pun tampak terharu melihat foto tersebut. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata.
“Foto ini membuatku menangis. Kerja yang bagus Sully,” puji @shp42.
“Aku benar-benar menangis sekarang,” kata @itsSandraDee.
 

Sully adalah anjing yang dilatih oleh organisasi nirlaba America’s VetDogs. Organisasi ini menyediakan layanan anjing terlatih untuk menemani para lansia yang membutuhkan. Menurut laman The Washington Post, Sully bergabung masuk dalam keluarga Bush saat usianya hampir dua tahun.

Nama Sully terinspirasi pilot pesawat komersial Chesley B Sullenberg III yang mendaratkan pesawat dengan selamat di Sungai Hudson di 2009.

Awal kemunculan Sully di hadapan publik bersama Presiden AS ke-41 ini terlihat pada foto yang diunggah pada Juni tahun ini. Di foto tersebut ada Bush bersama Bill Clinton beserta Sully yang tengah asyik bersantai di lantai rumah sang mantan presiden di Maine seperti mengutip The Sun, Kamis (6/12/2018).
 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments