Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaTeknoFeatured PostsGanti Kopi Dengan Teh Sehat

Ganti Kopi Dengan Teh Sehat

Ilustrasi Teh Ginseng

Jurnal123.com – Kopi biasanya sebagai teman memulai hari di tengah padatnya aktivitas. Minuman yang dapat memacu jantung lebih kencang ini juga dipilih untuk menghalau kantuk atau telah menjadi sebuah kebiasaan yang sulit ditinggal.

Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak dapat menerima efek dari kafein pada kopi. Mengonsumsi kopi dengan jumlah banyak juga dapat berakibat tidak baik bagi kesehatan.

Ganti kopi dengan lima minuman teh sehat yang dapat Anda nikmati di pagi hari sebelum menjalani rutinitas. Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Matcha Tea

Popularitas matcha tea belakangan ini melesat tajam usai disertakan dalam berbagai olahan pencuci mulut. Layaknya kopi, matcha juga mengandung kafein. Anda dapat mencampurnya dengan latte.

2. Teh Licorice

Teh licorice adalah jenis minuman manis yang tidak mengandung kafein. Kendati demikian, teh ini dapat membuat Anda terjaga karena mempengaruhi kelenjar adrenal dan secara alami mampu meningkatkan energi tanpa adanya adiksi.

3. Teh Ginseng

Teh ginseng memiliki banyak manfaat. Minuman tradisional khas Tiongkok tersebut dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, melawan lelah, meningkat energi, mengurangi stres, hingga meningkatkan fungsi otak.

4. Teh Jahe

Kehangatan seketika menjalar dalam tubuh saat Anda meminum teh jahe. Minuman ini juga mampu melancarkan sistem pencernaan dan tidak mengandung kafein. Teh jahe juga bisa membuat Anda lebih segar.

5. Green Tea

Meski green tea mengandung kafein, namun tidak menimbulkan efek gelisah seperti kopi. Green tea dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan menjaga untuk tetap fokus. Ada antioksidan yang dapat menangkal bibit penyakit.(LIP)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments